detikcom
Jumat, 16/03/2012 10:25 WIB

Iran: Serangan ke Gaza Tunjukkan Keputusasaan Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
pesawat tempur Israel (Press TV)
Teheran, - Pemerintah Iran mengecam serangan-serangan udara yang dilancarkan Israel di wilayah Jalur Gaza. Bahkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Ali Akbar Salehi mencetuskan, serangan itu menggambarkan keputusasaan dan kefrustrasian rezim Israel.

Hal itu disampaikan Salehi dalam pertemuan dengan pejabat senior Hamas, Mahmoud al-Zahar di Teheran, Iran seperti diberitakan media Iran, Press TV, Jumat (16/3/2012).

Dikatakan pejabat tinggi Iran itu, mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka merupakan kewajiban utama bagi muslim. "Kami yakin rakyat Palestina akan menang," tandasnya.

Ditegaskan Salehi, pemerintah Iran terus memberikan dukungan penuh bagi bangsa Palestina.

Israel mulai melancarkan kembali serangan-serangan udaranya di wilayah Palestina sejak 9 Maret lalu. Lebih dari 25 warga Gaza termasuk anak-anak dan wanita tewas dalam rentetan serangan udara tersebut. Puluhan orang lainnya luka-luka.

Pemerintah Israel berdalih bahwa serangan-serangan tersebut sebagai respons atas serangan-serangan roket yang dilakukan para militan Palestina ke wilayah Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum lama ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan serangan-serangan udara atas Gaza selama diperlukan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ita/ita)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%