Jumat, 16/03/2012 10:25 WIB

Iran: Serangan ke Gaza Tunjukkan Keputusasaan Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
pesawat tempur Israel (Press TV)
Teheran, - Pemerintah Iran mengecam serangan-serangan udara yang dilancarkan Israel di wilayah Jalur Gaza. Bahkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Ali Akbar Salehi mencetuskan, serangan itu menggambarkan keputusasaan dan kefrustrasian rezim Israel.

Hal itu disampaikan Salehi dalam pertemuan dengan pejabat senior Hamas, Mahmoud al-Zahar di Teheran, Iran seperti diberitakan media Iran, Press TV, Jumat (16/3/2012).

Dikatakan pejabat tinggi Iran itu, mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka merupakan kewajiban utama bagi muslim. "Kami yakin rakyat Palestina akan menang," tandasnya.

Ditegaskan Salehi, pemerintah Iran terus memberikan dukungan penuh bagi bangsa Palestina.

Israel mulai melancarkan kembali serangan-serangan udaranya di wilayah Palestina sejak 9 Maret lalu. Lebih dari 25 warga Gaza termasuk anak-anak dan wanita tewas dalam rentetan serangan udara tersebut. Puluhan orang lainnya luka-luka.

Pemerintah Israel berdalih bahwa serangan-serangan tersebut sebagai respons atas serangan-serangan roket yang dilakukan para militan Palestina ke wilayah Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum lama ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan serangan-serangan udara atas Gaza selama diperlukan.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ita/ita)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%