detikcom
Minggu, 11/03/2012 02:31 WIB

Cagub DKI dari PDIP, Foke atau Jokowi

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
foto: detikcom
Jakarta - PDI Perjuangan kian mengerucut pada dua kandidat cagub DKI Jakarta. PDIP tengah mempertimbangkan akan mendukung Fauzi Bowo atau Joko Widodo untuk kursi cagub DKI.

"Posisi PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI harus berkoalisi dengan satu atau beberapa partai politik. Peluang besar pada nama Fauzi Bowo dan nama Joko Widodo (Jokowi) calon gubernur yangg diusung PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo.

Hal ini disampaikan Tjahjo kepada detikcom, Minggu (11/3/2012).

Menurut Tjahjo, internal partainya memang menginginkan pencalonan kader PDIP. Jokowi dipandang sebagai kader potensial yang cukup berprestasi.

"Mana Jokowi yang berpengalaman sebagai Walikota Solo 'mempunyai prestasi' nasionalisme tidak diragukan. Kebijakannya sebagai kepala daerah pro rakyat kecil. Kader partai yang teruji walikota yang berprestasi, disamping keinginan kader struktur partai di DKI agar PDI Perjuangan mengusung kader partai sebagai cagub atau cawagub akan dipertimbangkan oleh DPP dan DPD PDI Perjuangan DKI," kata Tjahjo.

Saat ini PDIP tengah menimbang-nimbang. Tidak menutup kemungkinan akan meletakkan Jokowi sebagai cawagub mendampingi Foke.

"Menjelang batas akhir pendafrasan ke KPU, sekarang tahap pematangan dengan koalisi partai, untuk siapa yang kita dukung pasangannya yang lebih tepat,"tandasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/rif)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%