Jumat, 02/03/2012 12:45 WIB

Kapolri Lantik 8 Kapolda Baru

Andri Haryanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Bukan hanya, pejabat wilayah di kepolisian daerah, beberapa pejabat di Mabes Polri turut dalam rotasi tersebut.

Sesuai dengan Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/379/II/2012, kapolda yang dirotasi adalah Kapolda Bali, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Riau, dan Kapolda Kepulauan Riau.

Irjen Pol Budi Gunawan yang menjabat Kadiv Propam Polri akan menduduki jabatan Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Totoy Herawan. Totoy selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri bidang manajemen.

Tongkat komando Kapolda Kalimantan Tengah beralih dari tangan Brigjen Pol Damianus Jackie ke Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin. Jackie dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri. Bachtiar sendiri sebelumnya adalah Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara yang dijabat Brigjen Pol Sigit Sudarmanto juga dirotasi. Sigit digantikan Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya sebelumnya menjabat Direktur Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Kapolda Maluku Utara turut dalam pergantian. Brigjen Pol Erlan Lukman Nulhakim digantikan oleh Brigjen Pol Erlan Affan Richwanto.

Tongkat komando Kapolda Kepulauan Riau beralih dari tangan Brigjen Pol Budi Winarso ke tangan Brigjen Pol Jotje Mende.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%