detikcom
Jumat, 02/03/2012 12:45 WIB

Kapolri Lantik 8 Kapolda Baru

Andri Haryanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Bukan hanya, pejabat wilayah di kepolisian daerah, beberapa pejabat di Mabes Polri turut dalam rotasi tersebut.

Sesuai dengan Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/379/II/2012, kapolda yang dirotasi adalah Kapolda Bali, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Riau, dan Kapolda Kepulauan Riau.

Irjen Pol Budi Gunawan yang menjabat Kadiv Propam Polri akan menduduki jabatan Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Totoy Herawan. Totoy selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri bidang manajemen.

Tongkat komando Kapolda Kalimantan Tengah beralih dari tangan Brigjen Pol Damianus Jackie ke Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin. Jackie dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri. Bachtiar sendiri sebelumnya adalah Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara yang dijabat Brigjen Pol Sigit Sudarmanto juga dirotasi. Sigit digantikan Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya sebelumnya menjabat Direktur Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Kapolda Maluku Utara turut dalam pergantian. Brigjen Pol Erlan Lukman Nulhakim digantikan oleh Brigjen Pol Erlan Affan Richwanto.

Tongkat komando Kapolda Kepulauan Riau beralih dari tangan Brigjen Pol Budi Winarso ke tangan Brigjen Pol Jotje Mende.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close