Detik.com News
Detik.com
Jumat, 02/03/2012 12:45 WIB

Kapolri Lantik 8 Kapolda Baru

Andri Haryanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Bukan hanya, pejabat wilayah di kepolisian daerah, beberapa pejabat di Mabes Polri turut dalam rotasi tersebut.

Sesuai dengan Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/379/II/2012, kapolda yang dirotasi adalah Kapolda Bali, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Riau, dan Kapolda Kepulauan Riau.

Irjen Pol Budi Gunawan yang menjabat Kadiv Propam Polri akan menduduki jabatan Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Totoy Herawan. Totoy selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri bidang manajemen.

Tongkat komando Kapolda Kalimantan Tengah beralih dari tangan Brigjen Pol Damianus Jackie ke Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin. Jackie dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri. Bachtiar sendiri sebelumnya adalah Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara yang dijabat Brigjen Pol Sigit Sudarmanto juga dirotasi. Sigit digantikan Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya sebelumnya menjabat Direktur Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Kapolda Maluku Utara turut dalam pergantian. Brigjen Pol Erlan Lukman Nulhakim digantikan oleh Brigjen Pol Erlan Affan Richwanto.

Tongkat komando Kapolda Kepulauan Riau beralih dari tangan Brigjen Pol Budi Winarso ke tangan Brigjen Pol Jotje Mende.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%