Detik.com News
Detik.com

Jumat, 02/03/2012 12:45 WIB

Kapolri Lantik 8 Kapolda Baru

Andri Haryanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Bukan hanya, pejabat wilayah di kepolisian daerah, beberapa pejabat di Mabes Polri turut dalam rotasi tersebut.

Sesuai dengan Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/379/II/2012, kapolda yang dirotasi adalah Kapolda Bali, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Riau, dan Kapolda Kepulauan Riau.

Irjen Pol Budi Gunawan yang menjabat Kadiv Propam Polri akan menduduki jabatan Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Totoy Herawan. Totoy selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri bidang manajemen.

Tongkat komando Kapolda Kalimantan Tengah beralih dari tangan Brigjen Pol Damianus Jackie ke Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin. Jackie dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri. Bachtiar sendiri sebelumnya adalah Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara yang dijabat Brigjen Pol Sigit Sudarmanto juga dirotasi. Sigit digantikan Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya sebelumnya menjabat Direktur Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Kapolda Maluku Utara turut dalam pergantian. Brigjen Pol Erlan Lukman Nulhakim digantikan oleh Brigjen Pol Erlan Affan Richwanto.

Tongkat komando Kapolda Kepulauan Riau beralih dari tangan Brigjen Pol Budi Winarso ke tangan Brigjen Pol Jotje Mende.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%