Detik.com News
Detik.com

Selasa, 14/02/2012 08:11 WIB

Sidang Putusan Yusuf Supendi Vs Elite PKS Digelar Hari Ini

Suci Dian Firani - detikNews
Sidang Putusan Yusuf Supendi Vs Elite PKS Digelar Hari Ini
Jakarta - Sidang gugatan perdata Yusuf Supendi terhadap 10 elite PKS memasuki babak akhir. Hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang putusan terhadap kasus tersebut.

"Iya hari ini putusannya," ujar Yusuf Supendi, kepada detikcom, Selasa (14/2/2012).

Rencananya sidang akan dimulai pada pukul 10.30 WIB. Namun, Yusuf mengaku tidak mempunyai persiapan khusus dalam menghadapi putusan pengadilan.

"Persiapan khususnya hanya berdoa dan tawakal," terang mantan pendiri Partai Keadilan ini.

Yusuf menjelaskan putusan sidang seharusnya digelar pada 7 Februari 2012 lalu. Namun, ia meyakini akan memenangkan gugatan terhadap para petinggi PKS tersebut.

"Dengan penundaan sidang membuat bertanya apakah ada intervensi? Tapi saya tetap berkeyakinan akan menang," tutur Yusuf.

Perseteruan Yusuf versus PKS bermula dari kritikan Yusuf kepada partai yang didirikannya itu. Konflik keduanya memuncak dengan saling serang pernyataan di media massa. Salah satu perang urat syaraf tersebut yakni PKS menyatakan Yusuf merupakan kader sakit hati karena dipecat dari kepengurusan PKS. Sementara Yusuf menilai PKS tidak bisa menunjukkan bukti surat pemecatannya.

Yusuf lalu menggugat 10 kader PKS dengan nilai Rp 42,7 miliar. Pasal yang digunakan Yusuf adalah pasal 1365 KUHAPerdata tentang perbuatan melawan hukum. Elite PKS yang digugat antara lain Tifatul Sembiring, Anis Matta, Fahri Hamzah dan Salim Assegaf Al Jufri.





Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nvt/nvt)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%