detikcom
Jumat, 27/01/2012 16:15 WIB

Buruh Demo, Kawasan Industri Ejip Cikarang Lumpuh

Rengga Sancaya - detikNews
Jakarta - Selain di tol Cikampek, buruh melakukan demo di kawasan industri Ejip, Cikarang. Akibatnya, kawasan itu menjadi lumpuh. Tidak ada kendaraan umum dan mobil pribadi yang melintas.

Pantauan detikcom, Jumat (27/1/2012) pukul 15.45 WIB, ribuan buruh menutup jalan ke arah kawasan Ejip Cikarang, Kabupaten Bekasi. Buruh menuntut kenaikan UMK sesuai dengan SK Gubernur Jabar.

Keheningan ini tepatnya di badan jalan Cibarusah Raya, Cikarang. Buruh mulai melakukan aksinya dari pintu gerbang tol Cikarang hingga depan kawasan industri Ejip.

Aksi ini membuat hampir seluruh pabrik di kawasan Ejip tutup. Ratusan polisi berjaga-jaga di kawasan industri itu.

Demo serupa juga terjadi di kawasan industri di Hyundai, M2100, Lippo Cikarang, Jababeka. Jumlah pabrik industri di Bekasi sekitar 5.000 unit.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nik/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%