Detik.com News
Detik.com

Kamis, 26/01/2012 21:16 WIB

Komjen Pol Nurfaizi Mulai Emban Tugas Dubes RI untuk Mesir

Gagah Wijoseno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Komjen Pol Nurfaizi Mulai Emban Tugas Dubes RI untuk Mesir
Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Komjen Pol Nurfaizi Suwandi ternyata sudah berada di Kairo, Mesir. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mulai bertugas sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) untuk Republik Arab Mesir.

Nurfaizi dilantik sebagai dubes RI untuk Mesir oleh Presiden SBY pada 21 Desember 2011 lalu di Istana Kepresidenan. Dia dilantik bersama 25 dubes lainnya.

Atas tugas barunya ini, mantan Kabareskrim Mabes Polri ini beberapa hari lalu telah tiba di Kairo. Dan hari ini, Kamis (26/1/2012), Nurfaizi menyampaikan salinan surat-surat kepercayaan (copy letter of credentials) kepada Menteri Luar Negeri Mesir, Mohamed Kamel Amr.

Dalam rilis KBRI Mesir yang diterima detikcom, dalam acara ini Nurfaizi menyampaikan rasa bahagia ditetapkan sebagai dubes. Dia juga menyampaikan salam hangat dari Menlu RI, Marty Natalegawa.

Dalam ungkapan balasan, Menlu Mesir menyambut baik kedatangan Dubes Nurfaizi untuk berkerja sama meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Mesir dan menyampaikan ucapan salam hangat kembali kepada Menlu RI. Dia juga mengemukakan bahwa hubungan Indonesia-Mesir telah melalui sejarah panjang dan telah menjalin kedekatan secara batiniah.

Pada kesempatan itu, Nurfaizi juga mengucapkan selamat atas Revolusi 25 Januari yang sangat bersejarah yang berlangsung di Mesir dan harapan bahwa Bangsa Mesir yang adalah saudara bangsa Indonesia akan berhasil menghadapi masa-masa sulit ini dengan baik.

Dubes Nurfaizi juga mengemukakan bahwa dirinya mengikuti perkembangan konstruktif jalannya revolusi dan transisi Mesir menuju negara yang demokratis. Dalam kaitan ini, Dubes Nurfaizi memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Mesir melaksanakan pemilu legislatif yang demokratis dengan aman dan lancar, sebagaimana dipuji oleh masyarakat internasional sebagai pemilu yang sangat sukses dan keyakinan bahwa ini merupakan langkah besar dalam proses transisi di Mesir.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gah/asy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%
MustRead close