detikcom

Kamis, 26/01/2012 21:16 WIB

Komjen Pol Nurfaizi Mulai Emban Tugas Dubes RI untuk Mesir

Gagah Wijoseno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Komjen Pol Nurfaizi Suwandi ternyata sudah berada di Kairo, Mesir. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mulai bertugas sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) untuk Republik Arab Mesir.

Nurfaizi dilantik sebagai dubes RI untuk Mesir oleh Presiden SBY pada 21 Desember 2011 lalu di Istana Kepresidenan. Dia dilantik bersama 25 dubes lainnya.

Atas tugas barunya ini, mantan Kabareskrim Mabes Polri ini beberapa hari lalu telah tiba di Kairo. Dan hari ini, Kamis (26/1/2012), Nurfaizi menyampaikan salinan surat-surat kepercayaan (copy letter of credentials) kepada Menteri Luar Negeri Mesir, Mohamed Kamel Amr.

Dalam rilis KBRI Mesir yang diterima detikcom, dalam acara ini Nurfaizi menyampaikan rasa bahagia ditetapkan sebagai dubes. Dia juga menyampaikan salam hangat dari Menlu RI, Marty Natalegawa.

Dalam ungkapan balasan, Menlu Mesir menyambut baik kedatangan Dubes Nurfaizi untuk berkerja sama meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Mesir dan menyampaikan ucapan salam hangat kembali kepada Menlu RI. Dia juga mengemukakan bahwa hubungan Indonesia-Mesir telah melalui sejarah panjang dan telah menjalin kedekatan secara batiniah.

Pada kesempatan itu, Nurfaizi juga mengucapkan selamat atas Revolusi 25 Januari yang sangat bersejarah yang berlangsung di Mesir dan harapan bahwa Bangsa Mesir yang adalah saudara bangsa Indonesia akan berhasil menghadapi masa-masa sulit ini dengan baik.

Dubes Nurfaizi juga mengemukakan bahwa dirinya mengikuti perkembangan konstruktif jalannya revolusi dan transisi Mesir menuju negara yang demokratis. Dalam kaitan ini, Dubes Nurfaizi memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Mesir melaksanakan pemilu legislatif yang demokratis dengan aman dan lancar, sebagaimana dipuji oleh masyarakat internasional sebagai pemilu yang sangat sukses dan keyakinan bahwa ini merupakan langkah besar dalam proses transisi di Mesir.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gah/asy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%