detikcom
Rabu, 11/01/2012 14:28 WIB

Sudah 2 Pilot Lion Air Tertangkap Pakai Narkoba

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Pilot Lion Air yang ditangkap karena keterlibatannya dalam kasus narkoba bukan kali pertama terjadi. Tahun 2011, sudah pernah ditangkap seorang pilot dan kopilot dengan kasus yang sama.

"Ini kan pengulangan kasus. Karena sudah ada kasus sebelumnya," ujar pengamat penerbangan Alvin Lie saat dihubungi detikcom, Rabu (11/1/2012).

Sekedar mengingatkan kembali, pilot Lion Air yang pernah terlibat narkoba yakni Muhammad Nasri. Nasri ditangkap Satuan Reserse Narkotika Polres Metro Tangerang pada tahun 2011. Nasri tertangkap basah tengah berpesta sabu bersama rekannya Husni Thamrin (kopilot) dan Imron.

Ketiganya ditangkap di Apartemen The Colour, Modernland, Kota Tangerang. Ia didakwa atas kepemilikan dan penggunaan narkotika jenis sabu dan empat butir ekstasi. Nasri merupakan pengguna aktif. Dalam sehari, ia bisa menghisap sabu dua hingga tiga kali.

Hingga berselang beberapa bulan, penangkapan pilot Lion Air terjadi lagi. A ditangkap di tempat karaoke Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa (9/1), pukul 23.30 WIB. Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melihat ada seorang pilot yang berpesta narkoba. Penyidik BNN lantas melakukan pendalaman dan pengintaian.

Dalam penangkapan tersebut, BNN menyita sabu seberat 0,3 gram yang ada di dalam saku pilot tersebut, beberapa plastik bekas sabu, dan 2 alat hisap sabu alias bong.

Selain A, BNN juga menangkap 5 orang lainnya yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan. 1 Di antara mereka adalah laki-laki teman A yang merupakan seorang pengusaha di Makassar. Sementara 1 dari 3 perempuan yang ikut ditangkap adalah pacar A. Hingga 6 hari ke depan, ketiga pasangan ini diperiksa di BNN.

Tak cuma pilot, awak kabin Lion Air pun, Winnie Raditya juga pernah dibekuk polisi karena kedapatan menyimpan sabu di pakaian dalamnya. Winnie ditangkap Polres Jakarta Pusat di kosannya yang berlokasi di Karet, Tanah Abang.

Saat digerebek pada 6 April 2011, perempuan lajang berusia 23 itu gugup. Winnie memasukan satu paket sabu-sabu ke dalam BH-nya. Winnie mengaku sabu itu ia pakai sejak 2007 untuk penambah semangat kerja dan stamina.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gus/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%