detikcom
Selasa, 10/01/2012 15:36 WIB

Hanya 167 calon Pimpinan KPU/Bawaslu Lolos Seleksi Berkas

Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Tim Seleksi Pimpinan KPU/Bawaslu telah selesai melakukan seleksi administrasi terhadap 900 orang bakal calon. Sedemikian ketat seleksi tahap pertama itu diberlakukan sehingga hanya 167 orang bakal calon pimpinan KPU dan Bawaslu saja yang dinyatakan lulus.

"Yang lolos untuk KPU ada 106 orang dan 61 orang untuk Bawaslu," kata anggota Timsel KPU/Bawaslu, Ramlan Surbakti, di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

Menurutnya hingga pendaftaran calon pimpinan KPU/Bawaslu ditutup pada 7 Januari 2012 tercacat ada 606 orang pendaftar sebagai calon pimpinan KPU dan 294 orang untuk Bawaslu. Sesuai prosedur, terhadap mereka diberlakukan seleksi tentang syarat jenjang pendidikan terakhir, pengalaman kerja dan usia.

"Komposisi untuk KPU ada 86 orang pria dan 20 perempuan. Sedangkan untuk Bawaslu ada 47 pria dan 14 perempuan," papar Ramlan.

Lebih lanjut mantan anggota KPU itu menyatakan tahap seleksi selanjutnya adalah ujian tertulis pada 17 Januari yang dilanjutkan dengan uji kesehatan dan psikologi pada 18-21 Januari. Tahap akhir adalah ujian makalah yang dijadwalkan pada 24-25 Januari 2011.

"Siapa saja calon yang lolos dari semua tahap ujian tersebut akan kami umumkan pada 6 Februari 2012," sambung Ramlan.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(lh/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%