detikcom
Minggu, 01/01/2012 19:14 WIB

Bus Kowan Bisata Terbalik di Tol Cawang-Priok, 9 Luka-luka

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Sebuah bus Kowan Bisata jurusan Cililitan-Tanjung Priok terbalik saat melaju di ruas tol dalam kota Cawang-Priok, Jakarta. Sedikitnya 9 orang terluka dalam kecelakaan tersebut.

"Korbannya 9 orang, mereka mengalami luka-luka. Tidak ada korban tewas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (1/1/2012).

Sebanyak 8 orang dilarikan ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sementara satu lainnya dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

"Luka berat sebanyak tiga orang dan sisanya, enam orang mengalami luka ringan," imbuhnya.

Baharudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/1) pukul 10.00 WIB. Saat itu, bus bernopol B 7523 IZ melaju di KM 00.600 Tol Cawang mengarah ke Tanjung Priok.

"Bus tersebut dikemudikan oleh Kasmin Riyanto," ujarnya.

Ia menambahkan, bus yang mengangkut belasan penumpang itu hendak menuju ke kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Sesampainya di lokasi, bus tergelincir akibat guyuran hujan deras.

"Diduga, bus melaju dengan kecepatan tinggi," tambahnya.

Akibatnya, bus tersebut oleng sehingga sang sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Bus pun akhirnya terbalik dengan posisi melintang dan roda di atas.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dalam kejadian itu. Sementara akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di ruas tol Cawang-Priok sempat tersendat.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mei/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%