detikcom
Minggu, 01/01/2012 19:14 WIB

Bus Kowan Bisata Terbalik di Tol Cawang-Priok, 9 Luka-luka

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Sebuah bus Kowan Bisata jurusan Cililitan-Tanjung Priok terbalik saat melaju di ruas tol dalam kota Cawang-Priok, Jakarta. Sedikitnya 9 orang terluka dalam kecelakaan tersebut.

"Korbannya 9 orang, mereka mengalami luka-luka. Tidak ada korban tewas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (1/1/2012).

Sebanyak 8 orang dilarikan ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sementara satu lainnya dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

"Luka berat sebanyak tiga orang dan sisanya, enam orang mengalami luka ringan," imbuhnya.

Baharudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/1) pukul 10.00 WIB. Saat itu, bus bernopol B 7523 IZ melaju di KM 00.600 Tol Cawang mengarah ke Tanjung Priok.

"Bus tersebut dikemudikan oleh Kasmin Riyanto," ujarnya.

Ia menambahkan, bus yang mengangkut belasan penumpang itu hendak menuju ke kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Sesampainya di lokasi, bus tergelincir akibat guyuran hujan deras.

"Diduga, bus melaju dengan kecepatan tinggi," tambahnya.

Akibatnya, bus tersebut oleng sehingga sang sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Bus pun akhirnya terbalik dengan posisi melintang dan roda di atas.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan dalam kejadian itu. Sementara akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di ruas tol Cawang-Priok sempat tersendat.

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mei/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%