Kamis, 29/12/2011 08:42 WIB

Demo Buruh Membuat Exit Tol Cikarang Barat Ditutup

Nala Edwin - detikNews
Jakarta - Demo buruh di kawasan Lippo Cikarang menyebabkan exit tol Cikarang Barat harus ditutup sementara. Sebab aksi ini menyebabkan lalu lintas menuju kawasan itu macet total.

"Jalur menuju Lippo Cikarang macet total," kata Albertus salah seorang pengguna tol melalui Info Anda detikcom, Kamis (29/12/2011) pukul 08.30 WIB.

Keluhan yang sama juga diungkapkan Yadi, pengguna jalan lainnya. "Padat sekali lalu lintasnya," katanya.

Sementara itu, Sri Wahyudi petugas Jasa Marga mengatakan kepadatan disebabkan adanya demo buruh di kawasan Lippo Cikarang. Demo ini berlangsung di sekitar exit tol Cikarang Barat.

"Untuk menghindari kemacetan exit tol Cikarang Barat ditutup dulu," katanya.

Pengendara yang hendak menuju kawasan Cikarang dapat keluar di Cibitung atah keluar di exit Cikarang Timur.

Sementara itu, Wahyu, warga sekitar, menyatakan demostrasi itu bukanlah demo buruh, melainkan penolakan pembangunan rumah ibadah di kawasan Delta Mas. "Jumlah yang demo sekitar seribu orang," katanya.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nal/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%