detikcom
Senin, 19/12/2011 14:39 WIB

Dukung Punk Aceh, Puluhan Anak Punk Jakarta Demo di Museum Polri

Didi Syafirdi - detikNews
Jakarta - 65 Anak punk yang ditangkap dan digunduli di Banda Aceh banjir dukungan. Kali ini solidaritas datang dari Komunitas Anak Punk Jakarta yang unjuk rasa menuntut rekan-rekan mereka dibebaskan.

Puluhan anak punk ini menggelar aksi di depan Museum Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2011).

Pengamatan detikcom, 50 anak punk tampil dengan rambut model punk, pakaian kumal, dan asesoris menghiasi celana panjang mereka. Dengan iringan gitar, anak-anak punk itu semangat menyanyikan lagu 'perjuangan' anak punk.

Massa juga membentangkan spanduk berukuran 1 meter x 50 centimeter bertuliskan "Save Aceh Punk."

"Bebaskan segera kawan punk di Aceh yang telah ditangkap polisi," kata salah seorang orator dengan suara lantang.

Aksi ini hanya digelar sekitar 1 jam dan dijaga 30 anggota polisi dari Polsek Kebayoran Baru. Aksi damai itu juga tidak mengganggu arus lalu lintas dari Blok M menuju ke arah Jalan Tendean.

Aksi solidaritas sebelumnya juga digelar anak punk Rusia di KBRI Moskow. Anak-anak punk ini mencorat-coret tembok KBRI.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close