Senin, 19/12/2011 14:39 WIB

Dukung Punk Aceh, Puluhan Anak Punk Jakarta Demo di Museum Polri

Didi Syafirdi - detikNews
Jakarta - 65 Anak punk yang ditangkap dan digunduli di Banda Aceh banjir dukungan. Kali ini solidaritas datang dari Komunitas Anak Punk Jakarta yang unjuk rasa menuntut rekan-rekan mereka dibebaskan.

Puluhan anak punk ini menggelar aksi di depan Museum Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2011).

Pengamatan detikcom, 50 anak punk tampil dengan rambut model punk, pakaian kumal, dan asesoris menghiasi celana panjang mereka. Dengan iringan gitar, anak-anak punk itu semangat menyanyikan lagu 'perjuangan' anak punk.

Massa juga membentangkan spanduk berukuran 1 meter x 50 centimeter bertuliskan "Save Aceh Punk."

"Bebaskan segera kawan punk di Aceh yang telah ditangkap polisi," kata salah seorang orator dengan suara lantang.

Aksi ini hanya digelar sekitar 1 jam dan dijaga 30 anggota polisi dari Polsek Kebayoran Baru. Aksi damai itu juga tidak mengganggu arus lalu lintas dari Blok M menuju ke arah Jalan Tendean.

Aksi solidaritas sebelumnya juga digelar anak punk Rusia di KBRI Moskow. Anak-anak punk ini mencorat-coret tembok KBRI.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%