detikcom

Senin, 19/12/2011 14:39 WIB

Dukung Punk Aceh, Puluhan Anak Punk Jakarta Demo di Museum Polri

Didi Syafirdi - detikNews
Jakarta - 65 Anak punk yang ditangkap dan digunduli di Banda Aceh banjir dukungan. Kali ini solidaritas datang dari Komunitas Anak Punk Jakarta yang unjuk rasa menuntut rekan-rekan mereka dibebaskan.

Puluhan anak punk ini menggelar aksi di depan Museum Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2011).

Pengamatan detikcom, 50 anak punk tampil dengan rambut model punk, pakaian kumal, dan asesoris menghiasi celana panjang mereka. Dengan iringan gitar, anak-anak punk itu semangat menyanyikan lagu 'perjuangan' anak punk.

Massa juga membentangkan spanduk berukuran 1 meter x 50 centimeter bertuliskan "Save Aceh Punk."

"Bebaskan segera kawan punk di Aceh yang telah ditangkap polisi," kata salah seorang orator dengan suara lantang.

Aksi ini hanya digelar sekitar 1 jam dan dijaga 30 anggota polisi dari Polsek Kebayoran Baru. Aksi damai itu juga tidak mengganggu arus lalu lintas dari Blok M menuju ke arah Jalan Tendean.

Aksi solidaritas sebelumnya juga digelar anak punk Rusia di KBRI Moskow. Anak-anak punk ini mencorat-coret tembok KBRI.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(aan/vit)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%