detikcom

Minggu, 04/12/2011 14:07 WIB

Guru CT Tertangkap Membawa Sabu-sabu dalam Spidol

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Pihak kepolisian menangkap CT yang ketahuan membawa sabu-sabu. Barang haram itu disembunyikan dalam spidol. CT (23) merupakan seorang guru wanita di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang nekad nyambi sebagai agen narkotika.

Dari tangan tersangka, Polres Inhu berhasil mengamankan 8 paket sabu yang dia sembunyikan itu. CT sendiri yang sering disapa Cit ini merupakan guru SMP di salah satu sekolah di Rengat, ibukota Inhu, Riau. Kini guru warga Jl Raya Rengat Desa Bingruh Kecamatan Rengat itu harus mendekam dibalik jeruji besi di Mapolres Inhu.

Informasi yang dihimpun detikcom, penangkapan ini berawal dari informasi warga ke pihak kepolisian. Bahwa guru SMP ini dicurigai sebagai agen sabu di Kabupaten Inhu. Atas laporan warga itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Dari informasi warga itu, Satuan Reskrim Narkoba Polres Inhu melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Saat di geledah, barang haram itu memang tidak ditemukan dalam rumah. Namun polisi tidak berhenti sampai disitu. Polisi lantas menggeledah tas milik CT.

Seluruh isi tas satu persatu diperiksa. Dari sana ketahuan, ternyata CT menyimpan sabu-sabu di dalam spidol warna hitam alat tulis untuk dia mengajar di sekolah.

Dari dalam spidol tersebut, polisi menemukan 8 paket sabu-sabu. Kini barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian.

Kabis Humas Polda Riau, AKBP S Pandiangan membenarkan kasus penangkapan guru berinisial CT itu.

"Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Inhu guna untuk mengembangan kasus," kata Pandiangan, Minggu (4/12/2011) di Pekanbaru.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(cha/nwk)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%