detikcom

Minggu, 27/11/2011 11:53 WIB

Pesawat Lion Air Mati AC, Penumpang Berang

Fitraya Ramadhanny - detikNews
Jakarta - Apa jadinya jika pendingin ruangan dalam pesawat terbang tidak berfungsi. Tentu para penumpang marah-marah. Inilah yang terjadi dengan pesawat Lion Air JT 0028. Penumpang berang karena AC pesawat masih mati saat boarding.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Minggu (27/11/2011), para penumpang pesawat Lion Air JT 0028 jurusan Jakarta-Denpasar marah-marah ketika proses boarding ke pesawat. Ini lantaran AC pesawat mati. Padahal, AC lazimnya dinyalakan menjelang pesawat lepas landas.

Akibatnya para penumpang memaksa turun dari pesawat karena mereka kepanasan. Pihak Lion Air pun tidak bisa memberi jawaban memuaskan atas buruknya pelayanan ini.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke pihak Lion Air, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait membenarkan hal tersebut.

"Betul ada masalah seperti itu di ground. Penumpang boarding pas AC belum menyala, jadinya penumpang agak panas," kata Edward.

Edward meyakinkan hal itu hanyalah kesalahpahaman saja. "Itu hanya salah pengertian dalam urusan handling saja," imbuhnya.



Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fay/mad)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%