detikcom
Minggu, 27/11/2011 11:53 WIB

Pesawat Lion Air Mati AC, Penumpang Berang

Fitraya Ramadhanny - detikNews
Jakarta - Apa jadinya jika pendingin ruangan dalam pesawat terbang tidak berfungsi. Tentu para penumpang marah-marah. Inilah yang terjadi dengan pesawat Lion Air JT 0028. Penumpang berang karena AC pesawat masih mati saat boarding.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Minggu (27/11/2011), para penumpang pesawat Lion Air JT 0028 jurusan Jakarta-Denpasar marah-marah ketika proses boarding ke pesawat. Ini lantaran AC pesawat mati. Padahal, AC lazimnya dinyalakan menjelang pesawat lepas landas.

Akibatnya para penumpang memaksa turun dari pesawat karena mereka kepanasan. Pihak Lion Air pun tidak bisa memberi jawaban memuaskan atas buruknya pelayanan ini.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke pihak Lion Air, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait membenarkan hal tersebut.

"Betul ada masalah seperti itu di ground. Penumpang boarding pas AC belum menyala, jadinya penumpang agak panas," kata Edward.

Edward meyakinkan hal itu hanyalah kesalahpahaman saja. "Itu hanya salah pengertian dalam urusan handling saja," imbuhnya.



Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(fay/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%