detikcom
Jumat, 25/11/2011 08:48 WIB

Hari Ini, Kirab Resolusi Jihad akan Tiba Jakarta

M. Rizal - detikNews
Jakarta - Lima hari sudah rombongan Kirab Resolusi Jihad membawa bendera Merah Putih dan panji Nahdlatul Ulama (Kebangkitan Cendikiawan Islam) dari Surabaya. Hari ini rombongan akan memasuki DKI Jakarta dan finish di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

"Insya Allah, hari ini kita langsung menuju Jakarta, menuju Tugu Proklamasi. Setelah kita menginap di Karawang, Jawa Barat untuk istirahat semalam. Sebelum masuk Jakarta, rombongan akan keliling Kota Bekasi dahulu. Diperkirakann ba'da Sholat Jum'atan sudah masuk Jakarta," kata Ketua Umum Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi), Saiful Bahri Ansori, dalam rilisnya yang diterima detikcom, Jumat (25/11/2011).

Saat ini, rombongan kirab resolusi jihad ini sedang melakukan persiapan perjalanan di PCNU Karawang. Saat memasuki Bekasi, rombongan akan melintasi Jl RE Martadinata, Jl Fatahilah, Jl Imam Bonjol, Jl Teuku Umar, Jl Sultan Hasanuddin, Jl P Diponegoro, Jl Juanda, Jl Cut Meutia, Jl Jendela Sudirman, Jl Sultan Agung dan Jl Bekasi Raya.

Lalu, rombongan memasuki wilayah Jakarta Timur dengan melintasi Jl Sultan HB IX, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Ahmad Yani (by pass), Jl Pramuka Dan Jl Matraman. Di wilayah Jakarta Timur, akan dilakukan terima tanggung jawab pimpinan rombongan kirab dari Korwil Jawa Barat ke Korwil DKI Jakarta di Ujung Menteng Cakung Banjir Kanal Timur (BKT).

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan melalui Jl Proklamasi menuju Tugu Proklamasi. Di Tugu Proklamasi akan dilakukan penyambutan Kirab Resolusi Jihad dan Apel Kestiaan NKRI. Acara akan dihadiri sejumlah tokoh, baik dari PKB, PBNU dan Badan Otonom (Banom) NU. Selain itu juga akan disuguhi berbagai acara kesenian dan hiburan.

Sebelumnya, di Karawang dilakukan pengajian yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, yang juga dihadiri Bupati Karawang Ade Swara. Selain itu panitia kirab juga menyemati baju Kirab Resolusi Jihad kepada Ade Swara, Dandim Karawang Letkol Inf Roy Haryono, Kapolres Karawang.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(zal/irw)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%