detikcom
Kamis, 24/11/2011 10:50 WIB

Ini Dia Susunan Lengkap Acara Akad Nikah Ibas-Aliya

Anwar Khumaini - detikNews
Halaman 1 dari 5
Jakarta - Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Proses pernikahan berlangsung lancar. Ibas, demikian Edhie Baskoro biasa disapa, kini sah menjadi suami Aliya.

Acara yang digelar di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011) ini berlangsung dengan prosesi adat Palembang. Sejumlah rangkaian acara digelar sebelum dan sesudah ijab kabul. Berikut susunan acara pernikahan Ibas-Aliya, Kamis (24/11/2011) dalam waktu Indonesia barat (WIB):

09.30-09.50 Proses kedatangan CPP (calon pengantin pria)

09.25-09.30 Persiapan Barisan Prosesi. Di mana terdapat rombongan CPP di depan gedung utama dan barisan keluarga CPW atau calon pengantin wanita dan di depan Paviliun Yudhistira.

09.30-09.35 Proses CPP dan Rombongan Berjalan. Rombongan CPP berjalan menuju kediaman CPW dan berhenti di depan "Kandang Adat". Proses ini akan diiringi musik tradisional komering "Tabuh Agung" dengan irama keagungan.

Prosesi Kandang Adat

09.35-09.38 Tari (Ngigol) Silar. Penari akan menari Ngigol "Tarian Silat" di depan "Kandang Adat" dengan diiringi musik tradisional Komering "Tabuh Gupek" dengan irama cepat.Next

Halaman 1 2 3 4 5

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%