Detik.com News
Detik.com

Kamis, 24/11/2011 10:50 WIB

Ini Dia Susunan Lengkap Acara Akad Nikah Ibas-Aliya

Anwar Khumaini - detikNews
Halaman 1 dari 5
Ini Dia Susunan Lengkap Acara Akad Nikah Ibas-Aliya
Jakarta - Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Proses pernikahan berlangsung lancar. Ibas, demikian Edhie Baskoro biasa disapa, kini sah menjadi suami Aliya.

Acara yang digelar di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011) ini berlangsung dengan prosesi adat Palembang. Sejumlah rangkaian acara digelar sebelum dan sesudah ijab kabul. Berikut susunan acara pernikahan Ibas-Aliya, Kamis (24/11/2011) dalam waktu Indonesia barat (WIB):

09.30-09.50 Proses kedatangan CPP (calon pengantin pria)

09.25-09.30 Persiapan Barisan Prosesi. Di mana terdapat rombongan CPP di depan gedung utama dan barisan keluarga CPW atau calon pengantin wanita dan di depan Paviliun Yudhistira.

09.30-09.35 Proses CPP dan Rombongan Berjalan. Rombongan CPP berjalan menuju kediaman CPW dan berhenti di depan "Kandang Adat". Proses ini akan diiringi musik tradisional komering "Tabuh Agung" dengan irama keagungan.

Prosesi Kandang Adat

09.35-09.38 Tari (Ngigol) Silar. Penari akan menari Ngigol "Tarian Silat" di depan "Kandang Adat" dengan diiringi musik tradisional Komering "Tabuh Gupek" dengan irama cepat.Next

Halaman 1 2 3 4 5

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ndr/vit)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%