detikcom
Kamis, 24/11/2011 10:50 WIB

Ini Dia Susunan Lengkap Acara Akad Nikah Ibas-Aliya

Anwar Khumaini - detikNews
Halaman 1 dari 5
Jakarta - Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Proses pernikahan berlangsung lancar. Ibas, demikian Edhie Baskoro biasa disapa, kini sah menjadi suami Aliya.

Acara yang digelar di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011) ini berlangsung dengan prosesi adat Palembang. Sejumlah rangkaian acara digelar sebelum dan sesudah ijab kabul. Berikut susunan acara pernikahan Ibas-Aliya, Kamis (24/11/2011) dalam waktu Indonesia barat (WIB):

09.30-09.50 Proses kedatangan CPP (calon pengantin pria)

09.25-09.30 Persiapan Barisan Prosesi. Di mana terdapat rombongan CPP di depan gedung utama dan barisan keluarga CPW atau calon pengantin wanita dan di depan Paviliun Yudhistira.

09.30-09.35 Proses CPP dan Rombongan Berjalan. Rombongan CPP berjalan menuju kediaman CPW dan berhenti di depan "Kandang Adat". Proses ini akan diiringi musik tradisional komering "Tabuh Agung" dengan irama keagungan.

Prosesi Kandang Adat

09.35-09.38 Tari (Ngigol) Silar. Penari akan menari Ngigol "Tarian Silat" di depan "Kandang Adat" dengan diiringi musik tradisional Komering "Tabuh Gupek" dengan irama cepat.Next

Halaman 1 2 3 4 5

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
65%
Kontra
35%