detikcom

Senin, 14/11/2011 17:58 WIB

70 Kali Beraksi, 5 Tersangka Curanmor Akhirnya Dibekuk

Putri Rizqi - detikNews
Jakarta - 5 Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah 70 kali beraksi akhirnya dibekuk. Kelimanya ditangkap di tempat yang berbeda di Jakarta Timur.

"Tanggal 3 November ditangkap 3 orang di Jalan RS Soekanto, Buaran, Jakarta Timur," kata Kapolsek Duren Sawit Titik Setyowati saat ditemui di Polsek Duren Sawit, Jl Raya Kalimalang, Jakarta, Senin (14/11/2011).

3 Tersangka tersebut bernama Iskandar (22) yang berperan sebagai orang yang membawa motor, Roni (25) yang berperan sebagai eksekutor, dan Firmansyah (18) yang berperan sebagai eksekutor. Ketiganya biasa beraksi di Bekasi, Jakarta Timur, dan Kelapa Gading.

"Mereka sudah 70 kali beraksi. Saat ditangkap, ketiganya masing-masing membawa senpi," jelasnya.

Menurut Titik, awalnya ada laporan warga kehilangan sepeda motor. Anggota buser Polri Duren Sawit lalu melakukan observasi. Ada dua orang yang dicurigai yang sedang membawa motor. Keduanya seperti orang yang hendak memantau kendaraan di daerah Buaran.

"Berhenti lalu naik motor lagi. Akhirnya ditangkap. Mereka sempat melawan hampir mengeluarkan senjata tapi berhasil dilumpuhkan," jelasnya.

Setelah ketiganya ketangkap, penyidikan terus dilakukan. Tanggal 9 November kembali ditangkap seorang pelaku lagi bernama M Nurdin (21). Nurdin ditangkap di Kampung Sumur No 3 RT 01 RW 17 Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ketika ditangkap dia sedang membawa Honda Tiger. Lagi bawa motor itu dia jatuh dan ditangkap," ungkap Titik.

Tanggal 13 November, kembali ditangkap tersangka bernama Gusnita Feriyono (23) dan Andi Alfian (15). Keduanya ditangkap di Kampung Kapitan RT 18 RW 04 No 56 Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Dari penangkapan ini ditemukan Honda Astrea Grand. Keduanya ditangkap karena menitipkan motor curian ke orang lain," ucap Titik.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(gus/nvt)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%