detikcom
Minggu, 13/11/2011 20:32 WIB

Walikota Palembang Minta Warganya Jaga Keamanan Selama SEA Games

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang - Walikota Palembang, Eddy Santana Putra meminta masyarakat Palembang terus menjaga keamanan, ketenangan, ketertiban dan kebersihan selama pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah menjaga kemananan, ketenangan, ketertiban dan kebersihan selama tiga hari pertama SEA Games XXVI. Saya minta hal ini terus dijaga. Suksesnya SEA Games XXVI bukan hanya kebanggaan wong Palembang, juga bangsa Indonesia," kata Eddy Santana Putra saat menghadiri Lomba Perahu Naga di Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (13/11/2011).

Pemerintah Palembang sendiri dalam menunjang SEA Games XXVI, telah menggerakan aparat pemerintahan, mulai dari lingkungan di Pemerintah Kota Palembang hingga di kecamatan dan kelurahan melakukan aksi kebersihan, dan menjaga keamanan dan ketertiban.

Selama tiga hari pelaksaan SEA Games XXVI, suasana di Palembang memang relatif aman. Para tamu dari sebelas negara, baik official maupun atlet belum ada yang mengeluh atau mengadukan persoalan keamanan terkait dengan diri mereka.

"Kami senang di Palembang. Suasananya aman, semua warganya baik-baik," kata Zainal A Jamari, wartawan Berita Harian, dari Singapura, kepada detikcom.

"Kami senang di Palembang," tambahnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tw/anw)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%