Rabu, 26/10/2011 13:03 WIB

Pria Jatuh dari Gondola Menara Batavia Bernama Fahrudin

Rivki - detikNews
Jakarta - Seorang pria yang jatuh dari gondola Menara Batavia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, diketahui bernama Fahrudin. Pria pembersih kaca itu, jatuh dari gondola karena tidak memasang tali pengaman.

"Informasi yang saya peroleh, pria itu bernama Fahrudin. Dia jatuh berdua dengan seorang lainnya yang berada di gondola. Yang tewas satu, jatuh karena tidak memasang sling. Itu bukan karena slingnya yang putus," kata Sugeng, karyawan di lantai 29 Menara Batavia, Rabu (26/10/2011).

Sebelumnya diberitakan tali gondola putus dan menyebabkan kecelakaan kerja. Tapi menurut Sugeng, tali gondola tidak putus saat peristiwa terjadi, melainkan pekerja yang tidak memasang tali pengaman.

"Anak-anak sering seperti itu (tidak memasang sling), makanya kemarin ada yang diskors. Bahkan mereka juga joget-joget di atas gondola," papar Sugeng.

Menurut dia, belum diketahui Fahrudin jatuh saat gondola berada di lantai berapa. Namun, tubuhnya tersangkut di balkon lantai 29. Dia tidak pasti kondisi jenazah Fahrudin. Saat ini Fahrudin sudah dibungkus kantong jenazah.

"Keterangan yang dia dapat, gondola dalam keadaan mau diparkir turun dari lantai 30 ke lantai 29, Tapi tidak pasang sling makanya terjatuh," ucap Sugeng.

Tim Identifikasi Polres Jakarta Pusat dan Dinas Pemakaman DKI sudah datang. Polisi belum mau berkomentar. Wartawan dilarang mendekati lokasi.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(vit/fay)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%