Rabu, 19/10/2011 19:38 WIB

Ical Minta Fadel Tetap di Golkar

Didi Syafirdi - detikNews
Aburizal Bakrie
Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad membantah ada konflik internal di Partai Golkar sehingga menyebabkan ia dicopot dari kabinet. Namun, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie menegaskan keinginannya agar ia tetap di partai untuk memenangi Pemilu 2014.

"Beliau (Aburizal) bilang sama saya, 'ayo kamu kan Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Teruskan di sini, Pak Fadel'" kata Fadel usai bertemu Aburizal alias Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2011).

Fadel pun menyatakan kepada Ical tetap setia kepada Golkar. Selepas menjadi anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, ia akan fokus memenangkan Golkar khususnya di kawasan Indonesia timur.

"Ruangan saya kan sudah ada di sini. Saya juga bolak-balik rapat di sini. Bisa waktu lebih banyak untuk konsentrasi kerja dengan Pak Ical," janji mantan Gubernur Provinsi Gorontalo ini.

Menurut Fadel, dalam pertemuan dengan Ical tersebut, ia melaporkan tugas-tugasnya sebagai menteri yang sudah selesai. Fadel melaporkan program-programnya serta keberhasilannya memegang peran sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam 2 tahun ini.

Contohnya, ia menaikkan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program kerakyatan dari 19 persen menjadi 43 persen tahun ini. Lalu, apabila dahulu laporan keuangan kementerian selalu mendapat status disclaimer dari BPK, kini sudah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Saya bikin program prorakyat. Saya tunjukin petanya. Garam untuk rakyat bagaimana. Semua. Saya lebih cepat dua tahun dari pada target WTP-nya presiden. Saya lapor sama Ketua Umum, beliau senang sekali," paparnya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(irw/vit)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%