detikcom
Senin, 17/10/2011 17:05 WIB

Rumah Anis Matta di Utan Kayu Dibongkar Satpol PP

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Rumah Wakil Ketua DPR Anis Matta dibongkar Satpol PP. Pangkal musababnya, pembangunan rumah di Jl Wahab RT 02/09, Utan Kayu, Jaktim itu tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Jadi rumah itu izin IMB-nya 2 lantai, tetapi dibangunnya 4 lantai," kata Ketua RW 09, Sampang Nakula saat dihubungi detikcom, Senin (17/10/2011).

Pembongkaran itu dilakukan 10 petugas Satpol PP Kecamatan Matraman dengan dikawal 3 petugas kepolisian. Pembongkaran dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Adiknya Pak Anis sempat menolak, namun akhirnya dibongkar juga oleh Satpol PP," imbuh Sampang.

Anis dan keluarganya tinggal di rumah itu sejak 1980-an. Luas rumah dan tanah sekitar 300-an meter. Rumah itu sejak awal tahun ini direnovasi. Pembangunan rumah baru sebatas kerangka saja.

"Rumah itu ditinggali Pak Anis dan keluarga. Sementara direnovasi keluarganya mengungsi dahulu," tuturnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/asy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%