Detik.com News
Detik.com

Senin, 17/10/2011 13:50 WIB

Amir Syamsuddin Bersyukur Didampingi Denny Indrayana di Kemenkum HAM

Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Amir Syamsuddin akan menggantikan posisi Patrialis Akbar di Kementerian Hukum dan HAM. Amir bersyukur dirinya ditemani Denny Indrayana yang akan mendampinginya sebagai wakil menteri.

"Denny luar biasa. Sebagai Menkum HAM pun, menurut saya dia mampu," ujar Amir kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/10/2011).

Amir mengatakan, Denny merupakan sosok yang sangat luar biasa. "Denny menjadi profesor dalam usia semuda itu. Dia juga figur yang dikenal masyarakat luas," ujar praktisi hukum senior itu.

Merujuk pada kapasitas pribadi Denny, banyak masalah hukum di Indonesia yang mampu dia tangani. Masalah pembagian tugas akan Amir diatur setelah resmi dilantik Presiden SBY sebagai Menkum HAM yang baru.

"Wakil Menteri Hukum dan HAM bukan pajangan. Di negara-negara besar, lazim ada Wakil Menteri Hukum dan HAM," ujar Amir.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nal/nal)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%