Jumat, 14/10/2011 12:46 WIB

Laporan dari Den Haag

Orang Belanda Makan 490 Ayam, 27 Babi, 3 Sapi, 2,5 Kambing

Eddi Santosa - detikNews
Den Haag - Sepanjang hidupnya orang Belanda rata-rata menghabiskan 490 ayam, 27 babi, 3 sapi dan 2,5 kambing, atau total 522 ekor hewan. Jumlah sebanyak itu setara dengan 3.200 kg (3,2 ton!) daging atau 40 kg per tahun.

Demikian hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond (Serikat Vegetarian Belanda, red) seperti dilansir De Trouw baru-baru ini.

Rata-rata konsumsi daging orang Belanda tersebut dikombinasikan dengan penelitian mengenai konsumsi daging per jenis daging. Selanjutnya dilihat jenis hewannya dan berapa daging dalam tubuhnya yang bisa dimakan, demikian De Trouw, (4/10/2011).

Direktur Nederlandse Vegetarirsbond Floris de Graad mengatakan bahwa jika sehari saja dalam sepekan orang Belanda tidak memakan daging, maka akan menghemat 74 ekor hewan per masa hidup orang tersebut.

Hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond tersebut dirilis berkenaan dengan Pekan Restoran Vegetarian di Negeri Belanda. Tujuannya untuk mengenalkan masyarakat dengan keanekaragaman kuliner vegetarian.

Di Negeri Belanda saat ini flexitarir sedang meningkat. Flexitarir adalah orang yang minimal sehari dalam sepekan mengganti konsumsi daging dengan alternatif vegetarian.

Meskipun angkanya terbilang cukup tinggi, namun hanya 13% saja orang Belanda yang saat ini masih mengkonsumsi daging setiap hari.




Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(es/es)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%