detikcom
Jumat, 14/10/2011 12:46 WIB

Laporan dari Den Haag

Orang Belanda Makan 490 Ayam, 27 Babi, 3 Sapi, 2,5 Kambing

Eddi Santosa - detikNews
Den Haag - Sepanjang hidupnya orang Belanda rata-rata menghabiskan 490 ayam, 27 babi, 3 sapi dan 2,5 kambing, atau total 522 ekor hewan. Jumlah sebanyak itu setara dengan 3.200 kg (3,2 ton!) daging atau 40 kg per tahun.

Demikian hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond (Serikat Vegetarian Belanda, red) seperti dilansir De Trouw baru-baru ini.

Rata-rata konsumsi daging orang Belanda tersebut dikombinasikan dengan penelitian mengenai konsumsi daging per jenis daging. Selanjutnya dilihat jenis hewannya dan berapa daging dalam tubuhnya yang bisa dimakan, demikian De Trouw, (4/10/2011).

Direktur Nederlandse Vegetarirsbond Floris de Graad mengatakan bahwa jika sehari saja dalam sepekan orang Belanda tidak memakan daging, maka akan menghemat 74 ekor hewan per masa hidup orang tersebut.

Hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond tersebut dirilis berkenaan dengan Pekan Restoran Vegetarian di Negeri Belanda. Tujuannya untuk mengenalkan masyarakat dengan keanekaragaman kuliner vegetarian.

Di Negeri Belanda saat ini flexitarir sedang meningkat. Flexitarir adalah orang yang minimal sehari dalam sepekan mengganti konsumsi daging dengan alternatif vegetarian.

Meskipun angkanya terbilang cukup tinggi, namun hanya 13% saja orang Belanda yang saat ini masih mengkonsumsi daging setiap hari.



(es/es)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%