Detik.com News
Detik.com

Jumat, 14/10/2011 12:46 WIB

Laporan dari Den Haag

Orang Belanda Makan 490 Ayam, 27 Babi, 3 Sapi, 2,5 Kambing

Eddi Santosa - detikNews
Orang Belanda Makan 490 Ayam, 27 Babi, 3 Sapi, 2,5 Kambing
Den Haag - Sepanjang hidupnya orang Belanda rata-rata menghabiskan 490 ayam, 27 babi, 3 sapi dan 2,5 kambing, atau total 522 ekor hewan. Jumlah sebanyak itu setara dengan 3.200 kg (3,2 ton!) daging atau 40 kg per tahun.

Demikian hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond (Serikat Vegetarian Belanda, red) seperti dilansir De Trouw baru-baru ini.

Rata-rata konsumsi daging orang Belanda tersebut dikombinasikan dengan penelitian mengenai konsumsi daging per jenis daging. Selanjutnya dilihat jenis hewannya dan berapa daging dalam tubuhnya yang bisa dimakan, demikian De Trouw, (4/10/2011).

Direktur Nederlandse Vegetarirsbond Floris de Graad mengatakan bahwa jika sehari saja dalam sepekan orang Belanda tidak memakan daging, maka akan menghemat 74 ekor hewan per masa hidup orang tersebut.

Hasil penelitian Nederlandse Vegetarirsbond tersebut dirilis berkenaan dengan Pekan Restoran Vegetarian di Negeri Belanda. Tujuannya untuk mengenalkan masyarakat dengan keanekaragaman kuliner vegetarian.

Di Negeri Belanda saat ini flexitarir sedang meningkat. Flexitarir adalah orang yang minimal sehari dalam sepekan mengganti konsumsi daging dengan alternatif vegetarian.

Meskipun angkanya terbilang cukup tinggi, namun hanya 13% saja orang Belanda yang saat ini masih mengkonsumsi daging setiap hari.




Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(es/es)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%