detikcom
Kamis, 13/10/2011 18:53 WIB

Sapta Nirwandar Jadi Wakil Menteri Pariwisata

Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Calon wakil menteri terakhir yang jalani uji kepatutan dan kelayakan adalah Sapta Nirwandar. Presiden SBY menugaskan dirinya sebagai wakil menteri kebudayaan dan pariwisata.

"Saat ini saya Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenbudpar. Presiden meminta saya untuk bertugas jadi Wamen pariwisata," ujar Sapta.

Menurutnya, tugas seorang wakil menteri kebudayaan pariwisata yang dipaparkan Presiden SBY cukup luas. Namun penekanannya adalah mengembangkan pasar pariwisata berbasis kreatifitas yang tantangannya semakin besar.

"Agar tidak business as usual, tapi mengembangkan bisnis kreatif, berbasis kreatifitas dan budaya. Pariwisata sangat erat dengan dunia kreatifitas," papar Sapta.

Sesi fit and proper test terhadap Sapta berlangsung setalah para ketua umum parpol meninggalkan kediaman pribadi SBY. Masih ada seorang lagi calon wakil menteri yang akan diterima Presiden SBY pada Jumat pagi esok.

Pada sekitar pukul 18.30 WIB, Mendiknas M Nuh tiba di Cikeas. Belum diketahui agendanya menemui Presiden SBY malam ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(lh/rdf)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%