detikcom
Kamis, 13/10/2011 16:03 WIB

Macet Jakarta Penyebab Utama Mobil Pemadam Kebakaran Telat ke TKP

Suci Dian Firani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kebakaran di DKI Jakarta paling banyak terjadi pada siang hari. Ironisnya, mobil pemadam kebakaran itu sering terlambat karena macet!

"Tanggap darurat kebakaran, kita melakukan percepatan tanggap kebakaran hingga 15 menit. Secara umum rata-rata kita sudah mengalami percepatan. Tapi pada jam-jam sibuk memang agak terhambat karena kemacetan memang menjadi faktor utama penghambat kami untuk sampai ke TKP," ujar Kepala Bidang Operasi Bina Damkar DKI Jakarta Subejo.

Hal itu disampaikan Subejo dalam konpers 'Kebijakan Prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta' di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2011).

Karena kemacetan yang menyebabkan mobil pemadam kebakaran terlambat sampai ke lokasi, pihaknya berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang seperti Dishub DKI dan kepolisian untuk menempatkan personelnya. Hal ini dimaksudkan agar bisa mengurai kepadatan yang terjadi.

Kemudian pihaknya juga meningkatkan kinerja operasi dengan menyediakan hidran sumber air pemadam. Air sungai sulit digunakan karena alasan teknis.

"Air sungai biasanya sulit untuk dimanfaatkan karena kendaran kami tidak bisa mendekat ke sungai," jelas dia.

Subejo juga memaparkan data-data peristiwa kebakaran dari Januari hingga 13 Oktober 2011. Dalam kurun waktu itu, kebakaran banyak terjadi di siang hari.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nwk/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%