Detik.com News
Detik.com

Minggu, 09/10/2011 20:04 WIB

Ponpes Pesantren Rancabango Tarogong Garut, Nyaris Habis Terbakar.

Tasdik - detikNews
Ponpes Pesantren Rancabango Tarogong Garut, Nyaris Habis Terbakar.
Garut - Kebakaran melanda Pondok Pesantren Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat. Sebuah bangunan asrama pengajar dalam lingkungan pondok pesantren dan pabrik kerupuk habis terbakar, namun untungnya api tidak menyambar pemukiman warga.

"Api diketahui mulai berkobar jam 18.00 WIB. Sekarang api sudah dapat dikendalikan, tidak merembet ke bangunan lain", ujar Kapolsek Tarogong, Kompol. Asep Fajar, kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (9/10/2011).

Ada empat 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Kedua bangunan itu terbuat dari bambu dan kayu sehingga api dapat dengan cepat menghabiskan bangunan", ungkap Asep.

Menurut Asep, aparat kepolisian masih menyelidiki dugaan asal mula api. Tapi berdasarkan informasi sementara, penyebab kebakaran diduga berasal dari tabung gas yang meledak.

Akibat kebakaran tersebut para santri dan warga sekitar sempat panik karena khawatir api merembet ke pemukiman. Selain asrama pengajar, sebuah pabrik kerupuk milik warga Desa Rancabango juga ludes terbakar.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(lh/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%