Detik.com News
Detik.com

Jumat, 07/10/2011 23:27 WIB

Gereja Bethel Kelapa Gading Diancam Bom

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Gereja Bethel Kelapa Gading, Jakarta Utara, mendapat ancaman bom dari seorang tak dikenal via telepon. Ancaman telepon itu diterima oleh security gereja pada pukul 19.30 WIB.

Pada saat itu, security gereja, Cruyf (38), yang menerima telepon mendengar suara yang mengatakan bahwa dalam waktu 10 menit Gereja Bethel akan meledak.

"Telepon berasal dari telepon lokal tapi tidak diketahui nomernya. Katanya 'bom akan meledak di loby gereja dalam waktu 10 menit'" ujar Kasat Reskrim Jakarta Utara AKBP Irwan Anwar menirukan pesan ancaman itu kepada detikcom, Jumat (7/10/2011).

Menurut Irwan, setelah mendengar ancaman itu, Cruyf kemudian segera melaporkannya ke pos polisi terdekat. "Karena kami tidak ingin sembarangan dan sudah ada prosedurnya maka kami meminta bantuan Gegana," jelasnya.

Tim Gegana Polda Metro jaya yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 mulai melakukan penyisiran dan memasang garis polisi sepanjang 100 meter.

"Juga dilakukan evakuasi dengan orang-orang sekitar dan berada di dalam gedung sebelum tim Gegana datang," kata Irwan.

Setelah melakukan penyisiran, Tim Gegana tidak menemukan benda yang dicurgai sebagai bom, seperti pada ancaman yang disampaikan.

"Setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukan benda yang dimaksud," ujarnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fiq/irw)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%