Detik.com News
Detik.com

Rabu, 05/10/2011 04:19 WIB

32 Geng Kartel Narkoba Meksiko, Termasuk 18 Polisi Ditangkap

Anwar Khumaini - detikNews
Mexico City - Tentara Meksiko telah menahan sedikitnya 32 orang yang diduga anggota geng kartel Narkoba Meksiko, Zetas. Dari 32 orang tersebut, didapati 18 orang di antaranya adalah petugas kepolisian kota. Mereka ditangkap di timur kota Veracruz.

Dari yang ditangkap tersebut, seperti dilansir AFP Rabu (4/10/2011), sembilan di antaranya adalah narapidana yang baru-baru ini melarikan diri dari penjara. Mereka ditangkap dalam operasi empat hari yang berakhir Senin kemarin. Dalam operasi ini, juga ditemukan sebuah kamp pelatihan Zetas di kota Nogales.

Polisi kota yang ditangkap ini diduga memberitahu Zetas terkait gerakan pasukan keamanan di wilayah tersebut, sehingga mereka bisa menghindar jika ada patroli-patroli penangkapan.

Zetas didirikan pada 1990-an oleh mantan tentara elit Meksiko yang berubah menjadi pembunuh bayaran.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(anw/anw)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%