Detik.com News
Detik.com
Rabu, 05/10/2011 04:19 WIB

32 Geng Kartel Narkoba Meksiko, Termasuk 18 Polisi Ditangkap

Anwar Khumaini - detikNews
Mexico City - Tentara Meksiko telah menahan sedikitnya 32 orang yang diduga anggota geng kartel Narkoba Meksiko, Zetas. Dari 32 orang tersebut, didapati 18 orang di antaranya adalah petugas kepolisian kota. Mereka ditangkap di timur kota Veracruz.

Dari yang ditangkap tersebut, seperti dilansir AFP Rabu (4/10/2011), sembilan di antaranya adalah narapidana yang baru-baru ini melarikan diri dari penjara. Mereka ditangkap dalam operasi empat hari yang berakhir Senin kemarin. Dalam operasi ini, juga ditemukan sebuah kamp pelatihan Zetas di kota Nogales.

Polisi kota yang ditangkap ini diduga memberitahu Zetas terkait gerakan pasukan keamanan di wilayah tersebut, sehingga mereka bisa menghindar jika ada patroli-patroli penangkapan.

Zetas didirikan pada 1990-an oleh mantan tentara elit Meksiko yang berubah menjadi pembunuh bayaran.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(anw/anw)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%