detikcom
Rabu, 05/10/2011 04:19 WIB

32 Geng Kartel Narkoba Meksiko, Termasuk 18 Polisi Ditangkap

Anwar Khumaini - detikNews
Mexico City - Tentara Meksiko telah menahan sedikitnya 32 orang yang diduga anggota geng kartel Narkoba Meksiko, Zetas. Dari 32 orang tersebut, didapati 18 orang di antaranya adalah petugas kepolisian kota. Mereka ditangkap di timur kota Veracruz.

Dari yang ditangkap tersebut, seperti dilansir AFP Rabu (4/10/2011), sembilan di antaranya adalah narapidana yang baru-baru ini melarikan diri dari penjara. Mereka ditangkap dalam operasi empat hari yang berakhir Senin kemarin. Dalam operasi ini, juga ditemukan sebuah kamp pelatihan Zetas di kota Nogales.

Polisi kota yang ditangkap ini diduga memberitahu Zetas terkait gerakan pasukan keamanan di wilayah tersebut, sehingga mereka bisa menghindar jika ada patroli-patroli penangkapan.

Zetas didirikan pada 1990-an oleh mantan tentara elit Meksiko yang berubah menjadi pembunuh bayaran.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(anw/anw)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%