Detik.com News
Detik.com

Rabu, 05/10/2011 04:19 WIB

32 Geng Kartel Narkoba Meksiko, Termasuk 18 Polisi Ditangkap

Anwar Khumaini - detikNews
Mexico City - Tentara Meksiko telah menahan sedikitnya 32 orang yang diduga anggota geng kartel Narkoba Meksiko, Zetas. Dari 32 orang tersebut, didapati 18 orang di antaranya adalah petugas kepolisian kota. Mereka ditangkap di timur kota Veracruz.

Dari yang ditangkap tersebut, seperti dilansir AFP Rabu (4/10/2011), sembilan di antaranya adalah narapidana yang baru-baru ini melarikan diri dari penjara. Mereka ditangkap dalam operasi empat hari yang berakhir Senin kemarin. Dalam operasi ini, juga ditemukan sebuah kamp pelatihan Zetas di kota Nogales.

Polisi kota yang ditangkap ini diduga memberitahu Zetas terkait gerakan pasukan keamanan di wilayah tersebut, sehingga mereka bisa menghindar jika ada patroli-patroli penangkapan.

Zetas didirikan pada 1990-an oleh mantan tentara elit Meksiko yang berubah menjadi pembunuh bayaran.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(anw/anw)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 06/03/2015 11:25 WIB
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini Sarpin Rizaldi, hakim yang menyidangkan gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan, muak terhadap Komisi Yudisial (KY). Ia tidak mau memenuhi panggilan KY.
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%