Rabu, 05/10/2011 04:19 WIB

32 Geng Kartel Narkoba Meksiko, Termasuk 18 Polisi Ditangkap

Anwar Khumaini - detikNews
Mexico City - Tentara Meksiko telah menahan sedikitnya 32 orang yang diduga anggota geng kartel Narkoba Meksiko, Zetas. Dari 32 orang tersebut, didapati 18 orang di antaranya adalah petugas kepolisian kota. Mereka ditangkap di timur kota Veracruz.

Dari yang ditangkap tersebut, seperti dilansir AFP Rabu (4/10/2011), sembilan di antaranya adalah narapidana yang baru-baru ini melarikan diri dari penjara. Mereka ditangkap dalam operasi empat hari yang berakhir Senin kemarin. Dalam operasi ini, juga ditemukan sebuah kamp pelatihan Zetas di kota Nogales.

Polisi kota yang ditangkap ini diduga memberitahu Zetas terkait gerakan pasukan keamanan di wilayah tersebut, sehingga mereka bisa menghindar jika ada patroli-patroli penangkapan.

Zetas didirikan pada 1990-an oleh mantan tentara elit Meksiko yang berubah menjadi pembunuh bayaran.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(anw/anw)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%