Senin, 26/09/2011 10:13 WIB

KM Marina Nusantara Terbakar di Sungai Barito, Penumpang Dievakuasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - KM Marina Nusantara terbakar di alur Sungai Barito, Banjarmasin, Kalsel. Ratusan penumpang pun dievakuasi ke kapal penyelamat. Kebakaran dipicu tabrakan KM Marina Nusantara dengan sebuah tug boat.

"Penumpang diselamatkan sebelum kapal terbakar," kata Kepala Humas Kemenhub Bambang S Ervan saat dihubungi detikcom, Senin (26/9/2011).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.10 Wita. KM Marina Nusantara yang mengangkut 800 penumpang menabrak tug boat Bomas Segara yang tengah menarik sebuah kapal BG Pulai 3.

"Evakuasi dilakukan pihak KPLP setempat, Tim SAR, dan perahu motor rakyat," terang Bambang.

Kapal, hingga pukul 10.00 WIB masih dalam kondisi terbakar hebat. Upaya pemadaman masih terus diupayakan. "Kapal itu kini dikandaskan," tuturnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
42%
Kontra
58%