Senin, 26/09/2011 10:13 WIB

KM Marina Nusantara Terbakar di Sungai Barito, Penumpang Dievakuasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - KM Marina Nusantara terbakar di alur Sungai Barito, Banjarmasin, Kalsel. Ratusan penumpang pun dievakuasi ke kapal penyelamat. Kebakaran dipicu tabrakan KM Marina Nusantara dengan sebuah tug boat.

"Penumpang diselamatkan sebelum kapal terbakar," kata Kepala Humas Kemenhub Bambang S Ervan saat dihubungi detikcom, Senin (26/9/2011).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.10 Wita. KM Marina Nusantara yang mengangkut 800 penumpang menabrak tug boat Bomas Segara yang tengah menarik sebuah kapal BG Pulai 3.

"Evakuasi dilakukan pihak KPLP setempat, Tim SAR, dan perahu motor rakyat," terang Bambang.

Kapal, hingga pukul 10.00 WIB masih dalam kondisi terbakar hebat. Upaya pemadaman masih terus diupayakan. "Kapal itu kini dikandaskan," tuturnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(ndr/gah)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close