Senin, 26/09/2011 10:13 WIB

KM Marina Nusantara Terbakar di Sungai Barito, Penumpang Dievakuasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - KM Marina Nusantara terbakar di alur Sungai Barito, Banjarmasin, Kalsel. Ratusan penumpang pun dievakuasi ke kapal penyelamat. Kebakaran dipicu tabrakan KM Marina Nusantara dengan sebuah tug boat.

"Penumpang diselamatkan sebelum kapal terbakar," kata Kepala Humas Kemenhub Bambang S Ervan saat dihubungi detikcom, Senin (26/9/2011).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.10 Wita. KM Marina Nusantara yang mengangkut 800 penumpang menabrak tug boat Bomas Segara yang tengah menarik sebuah kapal BG Pulai 3.

"Evakuasi dilakukan pihak KPLP setempat, Tim SAR, dan perahu motor rakyat," terang Bambang.

Kapal, hingga pukul 10.00 WIB masih dalam kondisi terbakar hebat. Upaya pemadaman masih terus diupayakan. "Kapal itu kini dikandaskan," tuturnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%