detikcom
Senin, 26/09/2011 10:13 WIB

KM Marina Nusantara Terbakar di Sungai Barito, Penumpang Dievakuasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - KM Marina Nusantara terbakar di alur Sungai Barito, Banjarmasin, Kalsel. Ratusan penumpang pun dievakuasi ke kapal penyelamat. Kebakaran dipicu tabrakan KM Marina Nusantara dengan sebuah tug boat.

"Penumpang diselamatkan sebelum kapal terbakar," kata Kepala Humas Kemenhub Bambang S Ervan saat dihubungi detikcom, Senin (26/9/2011).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.10 Wita. KM Marina Nusantara yang mengangkut 800 penumpang menabrak tug boat Bomas Segara yang tengah menarik sebuah kapal BG Pulai 3.

"Evakuasi dilakukan pihak KPLP setempat, Tim SAR, dan perahu motor rakyat," terang Bambang.

Kapal, hingga pukul 10.00 WIB masih dalam kondisi terbakar hebat. Upaya pemadaman masih terus diupayakan. "Kapal itu kini dikandaskan," tuturnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%