Jumat, 23/09/2011 11:36 WIB

Kapal Tanker 'Lentera Bahari' Terbakar, 150 Kru Dievakuasi

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Polisi mendapat laporan ada 150 kru di kapal Lentera Bahari yang mengangkut minyak untuk PT CNOOC yang terbakar di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan.

"Kami dapat informasi dari sana, perusahaan masih berupaya melakukan evaluasi krunya. Kru total ada 150 lebih, kalau yang di offshore, biasanya hanya 30," kata Kapolres Kepulauan Seribu Hero Hendrianto Bachtiar kepada detikcom, Jumat (23/9/2011).

Menurut Hero, perusahaan memiliki prosedur tersendiri untuk mengatasi kebakaran. Namun sayangnya, karena lokasi yang cukup jauh, membuat komunikasi dengan kru di TKP agak tersendat.

"Sementara kita sendiri ada 4 anggota yang kita BKO-kan ke sana. Belum bisa komunikasi dengan anggota, komunikasi susah sinyalnya. Di laut jadi susah," katanya.

Kebakaran dilaporkan terjadi pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 11.20 WIB, api masih menjalar di kapal, namun penyebabnya belum diketahui.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
65%
Kontra
35%