Jumat, 23/09/2011 11:36 WIB

Kapal Tanker 'Lentera Bahari' Terbakar, 150 Kru Dievakuasi

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Polisi mendapat laporan ada 150 kru di kapal Lentera Bahari yang mengangkut minyak untuk PT CNOOC yang terbakar di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan.

"Kami dapat informasi dari sana, perusahaan masih berupaya melakukan evaluasi krunya. Kru total ada 150 lebih, kalau yang di offshore, biasanya hanya 30," kata Kapolres Kepulauan Seribu Hero Hendrianto Bachtiar kepada detikcom, Jumat (23/9/2011).

Menurut Hero, perusahaan memiliki prosedur tersendiri untuk mengatasi kebakaran. Namun sayangnya, karena lokasi yang cukup jauh, membuat komunikasi dengan kru di TKP agak tersendat.

"Sementara kita sendiri ada 4 anggota yang kita BKO-kan ke sana. Belum bisa komunikasi dengan anggota, komunikasi susah sinyalnya. Di laut jadi susah," katanya.

Kebakaran dilaporkan terjadi pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 11.20 WIB, api masih menjalar di kapal, namun penyebabnya belum diketahui.

(mad/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
40%
Kontra
60%