Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 10/09/2011 11:23 WIB

Kampung Adat Dukuh di Garut Terbakar, 40 Rumah Ludes

Mansyur Hidayat - detikNews
Garut - Kampung Adat dukuh Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Jawa Barat diamuk Jago Merah. Seluruh bangunan baru di kampung adat dukuh yang berjumlah 40 buah rumah dan dihuni 40 Kepala Keluarga habis ludes terbakar termasuk fasilitas umum lainnya sebuah mushola dan bangunan madrasah,

"Tadi sekitar jam 09.00 Wib, Kampung Dukuh terbakar, seluruh bangunan habis ludes terbakar ", ujar Kepala Bagian Informatika Pemkab Garut, Dikdik Hendrajaya, Sabtu (10/9/2011), kepada wartawan.

Upaya untuk memadamkan api hingga saat ini masih berlangsung mengingat bara api masih terlihat keluar dari puing-puing bangunan. "Upaya untuk memadamkan api hingga saat ini masih berlangsung," ungkap Dikdik

Penyebab kebakaran hingga saat ini diduga akibat ulah oknum masyarakat yang melakukan pembakaran hutan disekitar kampung. "Untuk lebih jelasnya aparat kepolisian masih memastikan penyebab kebakaran, hanya dugaan sementara dari percikan api pembakaran hutan disekitar Kampung Dukuh," tambah Dikdik.

Kata Dikdik kebakaran Kampung adat Dukuh yang berjarak sekitar 120 Km dari kawasan kota Garut ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2006 silam, bangunan asli warga Kampung Adat Dukuh habis ludes terbakar.

"Penyebabnya pun hampir sama akibat ulah pembakaran hutan disekitar kampung tersebut ", pungkasnya.

(gah/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%