Detik.com News
Detik.com

Kamis, 08/09/2011 12:42 WIB

Kapolri: Kecelakaan di Cipularang Terjadi Saat Jam Pengemudi Ngantuk

Anwar Khumaini - detikNews
Jakarta - Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di beberapa titik Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang). Menurut Kapolri Jenderal Timur Pradopo, kecelakaan biasa terjadi pada saat jam mengantuknya para pengemudi.

"Kecelakaan itu kondisi saat jam-jam pengemudi mengantuk," kata Timur di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (8/9/2011).

Lalu apakah semua kecelakaan terjadi akibat para pengemudi mengantuk? Timur tidak membantah maupun mengiyakan. Ia hanya berujar semua hal akan dievaluasi.

"Semua dievaluasi," ujarnya.

Seperti diketahui, peristiwa terkini, 6 penumpang mobil minibus tewas setelah mengalami kecelakaan di ruas tol tersebut. Sebelumnya, pedangdut Saipul Jamil juga mengalami kecelakaan di ruas tol yang sama sehingga menyebabkan istrinya tewas di tempat.

Korban meninggal akibat kecelakaan pada mudik Lebaran tahun ini sebenarnya turun dari 746 pada 2010, menjadi 661 orang pada tahun ini, tapi jumlah kecelakaan naik terus hingga 33,08 persen. Sementara korban luka berat naik 155 orang, atau 15,91 persen.

Mabes Polri mencatat, kerugian material juga ikut naik akibat meningkatnya angka kecelakaan. Jumlah kerugian mencapai Rp 7,5 miliar atau naik 220 persen. Pada H-4 Lebaran saja, kerugian kecelakaan mencapai Rp 2 miliar.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(feb/nvt)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%