Detik.com News
Detik.com

Selasa, 30/08/2011 23:39 WIB

Konvoi Malam Takbiran di Samarinda Berlangsung Meriah

Robert - detikNews
Konvoi Malam Takbiran di Samarinda Berlangsung Meriah Ilustrasi
Samarinda - Setelah sempat tertunda, konvoi malam takbiran di Samarinda, Kalimantan Timur, akhirnya dilaksanakan. Ratusan kendaraan roda empat maupun truk ikut memeriahkan konvoi tersebut.

Konvoi malam takbiran dimulai pukul 20.00 WITA dengan start dari Masjid Islamic Centre di Jl Slamet Riyadi, Karang Asam. Setiap mobil dilengkapi dengan peralatan sound system di atas kendaraan untuk menggemakan takbir.

"Tahun ini, konvoi malam takbiran berlangsung meriah," kata Agus, salah seorang panitia malam takbiran kepada detikcom di halaman kantor Gubernur Kalimantan Timur, Jl Gadjah Mada, Samarinda, Selasa (30/8/2011) malam.

Adapun rute iring-iringan ratusan kendaraan yang dilalui peserta adalah antara lain Jl Slamet Riyadi, Jl Pangeran Antasari, Jl Ir H Juanda, Jl Letjend S Suprapto serta Jl Letjend S Parman. Selain mengumandangkan takbir peserta konvoi dan puluhan ribu warga Samarinda yang memadati ruas jalan konvoi, juga melakukan pesta kembang api.

"Alhamdulillah. Malam takbiran tahun ini memang sangat meriah dibanding tahun lalu. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin," kata salah seorang peserta konvoi melalui pengeras suara.

Tak pelak, jalur konvoi yang dilalui peserta konvoi takbiran mengalami kemacetan. Ratusan personel kepolisian, terutama Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda dibantu LSM dan OKP di Samarinda bekerja keras untuk melancarkan arus kendaraan yang dilalui peserta konvoi dan juga pengguna kendaraan lainnya.

Bahkan tidak sedikit peserta konvoi kurang mengindahkan keselamatan mereka lantaran harus berdiri di atap truk terbuka dan mobil pickup untuk ikut meramaikan malam takbiran.

Hingga 2 jam berlalu sejak konvoi dimulai, iring-iringan kendaraan konvoi belum juga berhenti. Lokasi paling ramai dipadati ribuan warga Samarinda di antaranya adalah kawasan Tepian Sungai Mahakam serta simpang empat pusat perbelanjaan Mall Lembuswana, di Jl Letjend S Parman.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(irw/irw)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%