detikcom
Minggu, 28/08/2011 08:17 WIB

Kepala Pelabuhan Merak: Hari Ini Puncaknya Arus Mudik

Rachmadin Ismail - detikNews
Jakarta - Antrean kendaraan cukup panjang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Wajar saja, sebab hari ini memang diprediksi sebagai puncak kepadatan penumpang arus mudik.

"Hari ini cukup padat, penumpang kendaraan roda empat dan dua. Hari ini puncaknya," kata Kepala Pelabuhan Merak, La Mane, kepada detikcom, Minggu (28/8/2011). Sayangnya La Mane belum mendapat laporan soal jumlah penumpang terakhir.

La Mane mengaku agak kewalahan dengan kepadatan ini. Terutama untuk mengatur lalu lintas kendaraan, baik motor maupun mobil.

Tidak hanya itu, kemacetan juga masih terjadi di pintu masuk pelabuhan Merak sejak keluar tol. Bahkan antrean kendaraan hingga 3 kilometer.

"Informasinya memang pada sampai mendekati tol," ceritanya.

Guna mengantisipasi kepadatan, pihaknya telah menyiapkan 30 kapal untuk mengangkut para penumpang. Ada 10 kapal lain yang siaga sebagai cadangan.

"Kami menyediakan 40, tapi yang beroperasi 30 kapal. Sejauh ini masih baik, cuaca juga baik," terangnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(mad/adi)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%