Minggu, 28/08/2011 08:17 WIB

Kepala Pelabuhan Merak: Hari Ini Puncaknya Arus Mudik

Rachmadin Ismail - detikNews
Jakarta - Antrean kendaraan cukup panjang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Wajar saja, sebab hari ini memang diprediksi sebagai puncak kepadatan penumpang arus mudik.

"Hari ini cukup padat, penumpang kendaraan roda empat dan dua. Hari ini puncaknya," kata Kepala Pelabuhan Merak, La Mane, kepada detikcom, Minggu (28/8/2011). Sayangnya La Mane belum mendapat laporan soal jumlah penumpang terakhir.

La Mane mengaku agak kewalahan dengan kepadatan ini. Terutama untuk mengatur lalu lintas kendaraan, baik motor maupun mobil.

Tidak hanya itu, kemacetan juga masih terjadi di pintu masuk pelabuhan Merak sejak keluar tol. Bahkan antrean kendaraan hingga 3 kilometer.

"Informasinya memang pada sampai mendekati tol," ceritanya.

Guna mengantisipasi kepadatan, pihaknya telah menyiapkan 30 kapal untuk mengangkut para penumpang. Ada 10 kapal lain yang siaga sebagai cadangan.

"Kami menyediakan 40, tapi yang beroperasi 30 kapal. Sejauh ini masih baik, cuaca juga baik," terangnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mad/adi)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
66%
Kontra
34%