Detik.com News
Detik.com

Rabu, 17/08/2011 16:30 WIB

Paspampres Jadi 'Selebriti' Upacara HUT RI di Istana

Luhur Hertanto - detikNews
Paspampres Jadi Selebriti Upacara HUT RI di Istana Aksi berfoto bersama Paspampres.
Jakarta - Setiap kali upacara HUT RI di Istana Merdeka, selalu ada 'selebriti' yang jadi incaran foto bersama tamu undangan. Tahun ini yang jadi selebritisnya adalah para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Anggota Paspampres di hari spesial ini, Rabu (17/8/2011) mengenakan seragam khusus kebesarannya. Mereka berseragam warna merah-putih plus senapan mesin bersepuh perak.

Anggota Paspampres berseragam demikian ditempatkan di gerbang masuk dan teras Istana Merdeka. Selain itu juga, mereka ditempatkan di sekeliling tiang bendera tempat berkibarnya Sang Merah Putih.

Lima orang anggota Paspampres penjaga tiang bendera ini yang jadi sasaran. Usai upacara kenegaraan peringatan HUT ke-66 RI resmi dinyatakan berakhir, mereka langsung diserbu untuk diajak foto bersama.

Anggota Paspampres yang jadi serbuan hanya pasrah dijadikan obyek foto bersama. Maklum saja, mereka diharuskan tetap dalam posisi sikap sempurna dan tidak boleh beringsut dari tempatnya sampai tiba waktu penggantian.

Demikian banyak undangan yang ingin foto bersama, mereka sampai membentuk antrean di lapangan upacara. Padahal lapangan hendak dibersihkan untuk persiapan sesi upacara penurunan bendera sore ini.

Melihat antrean tersebut, seorang anggota Paspampres berpakaian safari minta agar sesi berfoto bersama itu segera diakhiri. Tapi, imbauannya tidak mempan.

Tahun lalu yang menjadi favorit foto bersama adalah mobil dinas Presiden dan Wapres. Seratusan orang antri agar bisa berfoto dengan satu dari dua sedan Mercedes Benz warna hitam yang anti peluru itu.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(lh/fay)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%