detikcom

Minggu, 10/07/2011 18:00 WIB

3 Hari di Yogya, SBY Akan Hadiri Praspa TNI dan Nyekar Mertua

Bagus Kurniawan - detikNews
Yogyakarta - Presiden SBY akan menghadiri upacara pelantika Prsetya Perwira (Praspa) TNI di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Di sela tiga hari kunjungan kerjanya, SBY bersama Ny Ani Yudhoyono akan berziarah ke makam (alm) Sarwo Edi Wibowo di Pangen, Jurutengah, Purworejo.

Menurut jadwal, kunjungan kerja Presiden SBY di DIY dan jawa Tengah akan berlangsung pada 12-14 Juli 2011. Selama tiga hari itu, presiden dan rombongan akan menginap di Istana Negara, Gedung Agung, Jl Malioboro, Yogyakarta.

Setibanya di DI Yogyakarta pada Selasa (12/7/2011), Presiden SBY dan Ny. Ani Yudhoyono akan langsung menuju makam Sarwo Edi Wibowo di Purworejo. Kegiatan berziara ini merupakan bagian tradisi di bulan Syaban untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Rabu (13/7/2011), rombongan Presiden SBY akan menuju Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk memberikan arahan serta pembekalan kepada para perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) jajaran TNI/Polri. Malam sebelumnya memberi pembekalan terhadap taruna tingkat akhir AUU.

Sementara upacara Praspa TNI di AAU Yogyakarta digelar pada Kamis (14/7/2011) pagi. Usai menghadiri upacara, presiden dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta melalui Lanud Adisutcipto Yogyakarta sekitar pukul 12.25 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcom, mulai hari Sabtu (9/7/2011) hingga Minggu (10/7/2011), aparat TNI/Polri terus melakukan gladi bersih pengamanan di sekitar jalan yang akan dilalui rombongan presiden maupun di sekitar Gedung Agung. Sebanyak tiga ribu personil TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan presiden di DIY dan Jawa Tengah.

Mobil RI 1, hari ini juga sudah tiba pool mobil Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menggunakan gerbong kereta khusus. Beberapa perlengkapan pengamanan juga di turunkan dari gerbong kereta tersebut. Mobil RI 1 langsung di bawa menuju Gedung Agung Yogyakarta.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(bgs/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%