Detik.com News
Detik.com
Minggu, 10/07/2011 18:00 WIB

3 Hari di Yogya, SBY Akan Hadiri Praspa TNI dan Nyekar Mertua

Bagus Kurniawan - detikNews
Yogyakarta - Presiden SBY akan menghadiri upacara pelantika Prsetya Perwira (Praspa) TNI di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Di sela tiga hari kunjungan kerjanya, SBY bersama Ny Ani Yudhoyono akan berziarah ke makam (alm) Sarwo Edi Wibowo di Pangen, Jurutengah, Purworejo.

Menurut jadwal, kunjungan kerja Presiden SBY di DIY dan jawa Tengah akan berlangsung pada 12-14 Juli 2011. Selama tiga hari itu, presiden dan rombongan akan menginap di Istana Negara, Gedung Agung, Jl Malioboro, Yogyakarta.

Setibanya di DI Yogyakarta pada Selasa (12/7/2011), Presiden SBY dan Ny. Ani Yudhoyono akan langsung menuju makam Sarwo Edi Wibowo di Purworejo. Kegiatan berziara ini merupakan bagian tradisi di bulan Syaban untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Rabu (13/7/2011), rombongan Presiden SBY akan menuju Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk memberikan arahan serta pembekalan kepada para perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) jajaran TNI/Polri. Malam sebelumnya memberi pembekalan terhadap taruna tingkat akhir AUU.

Sementara upacara Praspa TNI di AAU Yogyakarta digelar pada Kamis (14/7/2011) pagi. Usai menghadiri upacara, presiden dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta melalui Lanud Adisutcipto Yogyakarta sekitar pukul 12.25 WIB.

Berdasarkan pantauan detikcom, mulai hari Sabtu (9/7/2011) hingga Minggu (10/7/2011), aparat TNI/Polri terus melakukan gladi bersih pengamanan di sekitar jalan yang akan dilalui rombongan presiden maupun di sekitar Gedung Agung. Sebanyak tiga ribu personil TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan presiden di DIY dan Jawa Tengah.

Mobil RI 1, hari ini juga sudah tiba pool mobil Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menggunakan gerbong kereta khusus. Beberapa perlengkapan pengamanan juga di turunkan dari gerbong kereta tersebut. Mobil RI 1 langsung di bawa menuju Gedung Agung Yogyakarta.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bgs/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%