detikcom
Sabtu, 02/07/2011 11:11 WIB

Wapres Boediono Kunjungi Ponpes AL Akhiraat Morowali

Andri Haryanto - detikNews
Wapres Boediono
Jakarta - Wakil Presiden Boediono menghadiri hari jadi (Milad) ke-81 Perguruan Islam Al Akhiraat, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya Wapres setelah sebelumnya menyempatkan berziarah ke makam pendiri Al Khairat, Habib Syech Idrus Salim Aljufri.

Wapres Boediono dijadwalkan tiba di Morowali pada pukul 11.40 WITa, Sabtu (2/7). Kedatangan Wapres beserta rombongan harus berganti penerbangan.

Diawali dengan pemberangkatan dari Bandara Halim Perdana Kesuma menuju Bandara Hasanuddin, Makasar, dan melanjutkan penerbangan menuju ke Sorowako. Dari Sorowako, Wapres akan melanjutkan penerbangan dengan menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Kantor Bupati Morowali.

Selanjutnya, Wapres akan menuju Pondok Pesantren Al Khairaat dengan menggunakan mobil dan menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

Pantauan detikcom, ratusan undangan dari mulai pelajar sampai dengan pejabat daerah setempat telah memadati lokasi Milad. Panggung besar disiapkan untuk menyambut rombongan Wapres.

Pendidikan Alkhairat didirikan oleh habib Idrus Salim Aljufri di Donggala Palu. Seorang ulama termama yang lahir di Taris, Hadramaut, Yaman Selatan pada 18 Maret 1891. Perguruan Islam Alkhairat merupakan perguruan Islam terbesar. Madrasah Alkhairat pertama didirikan pada 1930 yang kemudian menyebar dan berkembang menjadi lebih dari seribu madrasah dan sekolah.

Saat ini terdapat 1.816 madrasah dan sekolah, 9 ribu tenaga pengajar, 199 ribu siswa-siswi, mulai dari taman kanak-kanak hingga Universitas dan rumah sakit.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/gah)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
MustRead close