detikcom
Sabtu, 02/07/2011 11:11 WIB

Wapres Boediono Kunjungi Ponpes AL Akhiraat Morowali

Andri Haryanto - detikNews
Wapres Boediono
Jakarta - Wakil Presiden Boediono menghadiri hari jadi (Milad) ke-81 Perguruan Islam Al Akhiraat, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya Wapres setelah sebelumnya menyempatkan berziarah ke makam pendiri Al Khairat, Habib Syech Idrus Salim Aljufri.

Wapres Boediono dijadwalkan tiba di Morowali pada pukul 11.40 WITa, Sabtu (2/7). Kedatangan Wapres beserta rombongan harus berganti penerbangan.

Diawali dengan pemberangkatan dari Bandara Halim Perdana Kesuma menuju Bandara Hasanuddin, Makasar, dan melanjutkan penerbangan menuju ke Sorowako. Dari Sorowako, Wapres akan melanjutkan penerbangan dengan menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Kantor Bupati Morowali.

Selanjutnya, Wapres akan menuju Pondok Pesantren Al Khairaat dengan menggunakan mobil dan menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

Pantauan detikcom, ratusan undangan dari mulai pelajar sampai dengan pejabat daerah setempat telah memadati lokasi Milad. Panggung besar disiapkan untuk menyambut rombongan Wapres.

Pendidikan Alkhairat didirikan oleh habib Idrus Salim Aljufri di Donggala Palu. Seorang ulama termama yang lahir di Taris, Hadramaut, Yaman Selatan pada 18 Maret 1891. Perguruan Islam Alkhairat merupakan perguruan Islam terbesar. Madrasah Alkhairat pertama didirikan pada 1930 yang kemudian menyebar dan berkembang menjadi lebih dari seribu madrasah dan sekolah.

Saat ini terdapat 1.816 madrasah dan sekolah, 9 ribu tenaga pengajar, 199 ribu siswa-siswi, mulai dari taman kanak-kanak hingga Universitas dan rumah sakit.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ahy/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%