detikcom
Jumat, 01/07/2011 07:11 WIB

Kapolri Peringati HUT Bhayangkara di Aceh, Wakapolri di Jayapura

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Peringatan HUT Polri tahun 2011 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya peringatan diisi upacara yang dipusatkan di satu titik, namun kali ini pejabat Polri mengikuti upacara di sejumlah tempat.

Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo akan menghadiri upacara peringatan HUT Polri di Aceh. Sementara Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna akan menjadi inspektur upacara di Jayapura.

"Dalam rangka HUT 1 Juli Kapolri akan menjadi Inspektur Upacara di Polsek Uleu Leu Banda Aceh, sedangkan Wakapolri akan menjadi Irup di Jayapura dan Irwasum Polri akan menjadi Irup di Kupang NTT," kata Boy melalui pesan singkat, Jumat (1/7/2011).

Upacara akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. "Kegiatan selesai upacara dilanjutkan syukuran dan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," jelasnya.

1 Juli Tahun 2011 merupakan ulang tahun Polri ke-65. Peringatan HUT Bhayangkara ini juga diikuti mutasi sejumlah pejabat Polri dan para Kapolda.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/1334/VI/2011 tanggal 30 Juni, Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi digantikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman.

Jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman digantikan oleh Irjen Untung Suharsono Radjab. Untung sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.Next

Halaman 1 2

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ape/mad)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close