detikcom
Kamis, 09/06/2011 15:16 WIB

Jelang Pensiun, KSAD Siapkan 7 Calon Penggantinya

Budi Hartadi - detikNews
Surabaya - Sebanyak tujuh orang perwira tinggi TNI AD menjadi bakal calon Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. KSAD Jenderal TNI George Toisutta mengaku sudah menyiapkan 7 orang calon penggantinya yang akan dipilih melalui tahap seleksi.

"Untuk pergantian KSAD, saya punya 7 letnan jenderal yang punya hak menjadi calon," kata Jend George Toisutta usai membuka PORAD ke VII di Kodam V Brawijaya, Kamis (9/6/2011).

Menurutnya, dari 7 nama itu akan dilakukan seleksi usia. George menyebut ada bakal calon yang usianya dinilai sudah terlalu mendekati masa pensiun sehingga masa tugasnya sebagai KSAD akan terlalu pendek.

"Kalau yang lain masih bisa dicalonkan," jelas George tanpa menyebut siapa saja tujuh orang calon penggantinya.

Lebih lanjut George menegaskan jika para calon yang disiapkannya mempunyai kemampuan yang sama. "Kalau ada yang berbicara Si A dan Si B yang lebih pantas, saya katakan ada ruang dan waktunya. Jangan berbicara masa lalu, masa lalu, masa sekarang ya sekarang," tegasnya.

Menurut jadwal, George Toisutta akan memasuki masa pensiun pada Juli 2011. Dua dari tujuh orang calon penganntinya yang belakangan santer disebut-sebut adalah Letjen Pramono yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad (adik ipar Presiden SBY) dan Letjend Budiman yang kini menjabat WaKSAD.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%