detikcom
Jumat, 13/05/2011 11:36 WIB

3 Hari Terakhir Muncul 77 Titik Api di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pekanbaru - Hasil pantauan satelit NOAA 1,8, dalam 3 hari terakhir di wilayah Riau, terdapat 77 titik api. Sedangkan untuk wilayah Sumatera pernah mencapai 156 titik.

Berdasarkan pantauan satelit ini, sebaran titik api hampir menyeluruh di wilayah Kabupaten Riau. Hitungan pada tanggal 10 Mei, di Kabupaten Rokan Hilir terdapat 28 titik api. Menyusul di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Meranti, terdapat masing-masing 9 titik api.

Kabupaten Belalawan terdapat 10 titik api. Sehingga pada hari itu, dari seluruh kabupaten, di Riau terdapat 77 titik api, dengan total titik api di seluruh wilayah Sumatera mencapai 156 titik api.

Data ini disampaikan staf analisa BMKG Pekanbaru Marzuki yang ditemui detikcom di ruang kerjanya di Kompleks Bandara Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (13/5/2011).

Menurutnya, titik api mulai berkurang pada tanggal 11 Mei, dari 77 titik api menjadi 46. Sedangkan di wilayah Sumatera menjadi 116.

Data terakhir pada tanggal 12 Mei, titik api kembali menurun. Di Riau bersisa 9 dan Sumatera 45 titik api.

"Terhitung bulan ini, wilayah Riau memang sudah memasuki musim kemarau, yang kemungkinan bila tidak diantisipasi bisa jadi hari ini berkurang jumlah titik apinya, tapi besoknya bisa bertambah lagi," kata Marzuki.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nrl/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close