Jumat, 13/05/2011 11:36 WIB

3 Hari Terakhir Muncul 77 Titik Api di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pekanbaru - Hasil pantauan satelit NOAA 1,8, dalam 3 hari terakhir di wilayah Riau, terdapat 77 titik api. Sedangkan untuk wilayah Sumatera pernah mencapai 156 titik.

Berdasarkan pantauan satelit ini, sebaran titik api hampir menyeluruh di wilayah Kabupaten Riau. Hitungan pada tanggal 10 Mei, di Kabupaten Rokan Hilir terdapat 28 titik api. Menyusul di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Meranti, terdapat masing-masing 9 titik api.

Kabupaten Belalawan terdapat 10 titik api. Sehingga pada hari itu, dari seluruh kabupaten, di Riau terdapat 77 titik api, dengan total titik api di seluruh wilayah Sumatera mencapai 156 titik api.

Data ini disampaikan staf analisa BMKG Pekanbaru Marzuki yang ditemui detikcom di ruang kerjanya di Kompleks Bandara Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (13/5/2011).

Menurutnya, titik api mulai berkurang pada tanggal 11 Mei, dari 77 titik api menjadi 46. Sedangkan di wilayah Sumatera menjadi 116.

Data terakhir pada tanggal 12 Mei, titik api kembali menurun. Di Riau bersisa 9 dan Sumatera 45 titik api.

"Terhitung bulan ini, wilayah Riau memang sudah memasuki musim kemarau, yang kemungkinan bila tidak diantisipasi bisa jadi hari ini berkurang jumlah titik apinya, tapi besoknya bisa bertambah lagi," kata Marzuki.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nrl/vta)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%