Senin, 09/05/2011 19:41 WIB

Kronologi Kecelakaan Pesawat MA-60 Versi Merpati

Suci Dian Firani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Pesawat Merpati Nusantara jenis MA 60 dengan tujuan Sorong - Kaimana terjatuh pada hari Minggu pukul 15.15 WIT, di perairan Teluk Kaimana, Papua Barat. Akibat insiden ini, seluruh penumpang yang berjumlah 27 orang dinyatakan tewas.

Berikut ini kronologi jatuhnya pesawat Merpati jenis MA 60 menurut Direktur Utama Merpati Airlines, Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam jumpa pers di Kantor Merpati, Jl Angkasa, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2011).

Sabtu, 7 Mei 2011

Pesawat berangkat dari Jayapura menuju Sorong. Pesawat tiba di Sorong pada pukul 12.05 WIT.

Sabtu, 7 Mei 2011 pukul 12.40 WIT

Pesawat kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kaimana, Papua Barat. Diperkirakan, pesawat akan tiba di Kaimana pada pukul 14.10 WIT.

"Di Kaimana ada dua landasan yang dimungkinkan untuk pesawat ini melakukan pendaratan yaitu landasan 01 dan 19. Kondisi di sekitar landasan saat itu sedang turun hujan," kata Sardjono.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(lia/nvt)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%