Minggu, 08/05/2011 13:42 WIB

Berbagai Insiden Pesawat MA 60 Made in China

Nurvita Indarini - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jakarta - Tak kurang dari 20 orang tewas akibat kecelakaan pesawat Merpati MZ-8968 yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat. Sejak diproduksi tahun 2000, berbagai insiden dialami pesawat buatan Xian Aircraft Industrial Corporation, China, ini.

"Kecelakaan dalam arti insiden memang beberapa kali terjadi (dialami MA 60). Sebelumnya yang terjadi adalah kasus keluar landasan atau menabrak hewan di hutan," ujar pengamat dirgantara, Dudi Sudibyo, kepada detikcom, Minggu (8/5/2011).

Dari berbagai insiden yang terjadi sebelum kecelakaan di Papua Barat, tidak pernah ada korban jiwa. "Sebelumnya tidak ada yang menyebabkan orang meninggal," sambung Dudi.

Berikut ini berbagai insiden pesawat MA 60:

1. 7 Desember 2010

MA 60 yang dioperasikan Myanmar Airways yang terbang dari Tavoy, di Myanmar, bagian selatan, tergelincir dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Internasional Yangon. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

2. 11 Januari 2009Next

Halaman 1 2 3

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vit/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%