detikcom
Minggu, 08/05/2011 13:42 WIB

Berbagai Insiden Pesawat MA 60 Made in China

Nurvita Indarini - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jakarta - Tak kurang dari 20 orang tewas akibat kecelakaan pesawat Merpati MZ-8968 yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat. Sejak diproduksi tahun 2000, berbagai insiden dialami pesawat buatan Xian Aircraft Industrial Corporation, China, ini.

"Kecelakaan dalam arti insiden memang beberapa kali terjadi (dialami MA 60). Sebelumnya yang terjadi adalah kasus keluar landasan atau menabrak hewan di hutan," ujar pengamat dirgantara, Dudi Sudibyo, kepada detikcom, Minggu (8/5/2011).

Dari berbagai insiden yang terjadi sebelum kecelakaan di Papua Barat, tidak pernah ada korban jiwa. "Sebelumnya tidak ada yang menyebabkan orang meninggal," sambung Dudi.

Berikut ini berbagai insiden pesawat MA 60:

1. 7 Desember 2010

MA 60 yang dioperasikan Myanmar Airways yang terbang dari Tavoy, di Myanmar, bagian selatan, tergelincir dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Internasional Yangon. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

2. 11 Januari 2009Next

Halaman 1 2 3

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vit/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%