Sabtu, 23/04/2011 16:41 WIB

Suku Misrata melawan pemberontak Libia

BBCIndonesia.com - detikNews
Pemberontak Libia

Seorang pemberontak di kota Misrata sedang berjaga-jaga melawan pasukan Muammar Gaddafi.

Sejumlah suku yang setia kepada pemimpin Libia Muammar Gadafi mengatakan akan melawan pasukan pemberontak bila serdadu pemerintah tidak berhasil mengusir mereka dari kota Misrata.

Saat ini kota pelabuhan Misrata berada di kekuasaan pasukan pemberontak.

Sejumlah organisasi kemanusiaan mengatakan Misrata menghadapai krisis kemanusiaan setelah berminggu-minggu diguncang oleh perang saudara.

Jumlah orang yang tewas di Misrata perkirakan lebih dari 1000 orang.

Sementara itu pasukan NATO kembali meluncurkan serangan udara di ibukota Tripoli.

Pemerintah Libia mengatakan serangan tersebut menewaskan tiga orang.

Menurut wakil menteri luar negeri Libia Khaleed Kaim, ancaman perang suku di Misrata melawan pemberontak disampaikan dalam sebuah pertemuan antara militer Libia dan kepala suku.

Menurut Kaim, sejumlah kepala suku akan meminta pemberontak untuk menghentikan peperangan, namun bila taktik itu gagal maka mereka akan memerintahkan anggotanya untuk melawan pemberontak.

Menurut Kaim, para kepala suku merasa kehidupan mereka sangat terganggu karena peperangan ini.

(bbc/bbc)

  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%