Detik.com News

Sabtu, 23/04/2011 16:41 WIB

Suku Misrata melawan pemberontak Libia

BBCIndonesia.com - detikNews
Pemberontak Libia

Seorang pemberontak di kota Misrata sedang berjaga-jaga melawan pasukan Muammar Gaddafi.

Sejumlah suku yang setia kepada pemimpin Libia Muammar Gadafi mengatakan akan melawan pasukan pemberontak bila serdadu pemerintah tidak berhasil mengusir mereka dari kota Misrata.

Saat ini kota pelabuhan Misrata berada di kekuasaan pasukan pemberontak.

Sejumlah organisasi kemanusiaan mengatakan Misrata menghadapai krisis kemanusiaan setelah berminggu-minggu diguncang oleh perang saudara.

Jumlah orang yang tewas di Misrata perkirakan lebih dari 1000 orang.

Sementara itu pasukan NATO kembali meluncurkan serangan udara di ibukota Tripoli.

Pemerintah Libia mengatakan serangan tersebut menewaskan tiga orang.

Menurut wakil menteri luar negeri Libia Khaleed Kaim, ancaman perang suku di Misrata melawan pemberontak disampaikan dalam sebuah pertemuan antara militer Libia dan kepala suku.

Menurut Kaim, sejumlah kepala suku akan meminta pemberontak untuk menghentikan peperangan, namun bila taktik itu gagal maka mereka akan memerintahkan anggotanya untuk melawan pemberontak.

Menurut Kaim, para kepala suku merasa kehidupan mereka sangat terganggu karena peperangan ini.

(bbc/bbc)

  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
97%
Kontra
3%