Detik.com News
Sabtu, 23/04/2011 16:41 WIB

Suku Misrata melawan pemberontak Libia

BBCIndonesia.com - detikNews
Pemberontak Libia

Seorang pemberontak di kota Misrata sedang berjaga-jaga melawan pasukan Muammar Gaddafi.

Sejumlah suku yang setia kepada pemimpin Libia Muammar Gadafi mengatakan akan melawan pasukan pemberontak bila serdadu pemerintah tidak berhasil mengusir mereka dari kota Misrata.

Saat ini kota pelabuhan Misrata berada di kekuasaan pasukan pemberontak.

Sejumlah organisasi kemanusiaan mengatakan Misrata menghadapai krisis kemanusiaan setelah berminggu-minggu diguncang oleh perang saudara.

Jumlah orang yang tewas di Misrata perkirakan lebih dari 1000 orang.

Sementara itu pasukan NATO kembali meluncurkan serangan udara di ibukota Tripoli.

Pemerintah Libia mengatakan serangan tersebut menewaskan tiga orang.

Menurut wakil menteri luar negeri Libia Khaleed Kaim, ancaman perang suku di Misrata melawan pemberontak disampaikan dalam sebuah pertemuan antara militer Libia dan kepala suku.

Menurut Kaim, sejumlah kepala suku akan meminta pemberontak untuk menghentikan peperangan, namun bila taktik itu gagal maka mereka akan memerintahkan anggotanya untuk melawan pemberontak.

Menurut Kaim, para kepala suku merasa kehidupan mereka sangat terganggu karena peperangan ini.

(bbc/bbc)

  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%