Detik.com News

Sabtu, 23/04/2011 16:41 WIB

Suku Misrata melawan pemberontak Libia

BBCIndonesia.com - detikNews
Pemberontak Libia

Seorang pemberontak di kota Misrata sedang berjaga-jaga melawan pasukan Muammar Gaddafi.

Sejumlah suku yang setia kepada pemimpin Libia Muammar Gadafi mengatakan akan melawan pasukan pemberontak bila serdadu pemerintah tidak berhasil mengusir mereka dari kota Misrata.

Saat ini kota pelabuhan Misrata berada di kekuasaan pasukan pemberontak.

Sejumlah organisasi kemanusiaan mengatakan Misrata menghadapai krisis kemanusiaan setelah berminggu-minggu diguncang oleh perang saudara.

Jumlah orang yang tewas di Misrata perkirakan lebih dari 1000 orang.

Sementara itu pasukan NATO kembali meluncurkan serangan udara di ibukota Tripoli.

Pemerintah Libia mengatakan serangan tersebut menewaskan tiga orang.

Menurut wakil menteri luar negeri Libia Khaleed Kaim, ancaman perang suku di Misrata melawan pemberontak disampaikan dalam sebuah pertemuan antara militer Libia dan kepala suku.

Menurut Kaim, sejumlah kepala suku akan meminta pemberontak untuk menghentikan peperangan, namun bila taktik itu gagal maka mereka akan memerintahkan anggotanya untuk melawan pemberontak.

Menurut Kaim, para kepala suku merasa kehidupan mereka sangat terganggu karena peperangan ini.

(bbc/bbc)

  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%