detikcom

Jumat, 11/03/2011 02:03 WIB

Rem Blong, Truk Masuk Jurang 10 Meter di Banyumas

Arbi Anugrah - detikNews
Banyumas - Kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Pageralang, Kemranjen, Banyumas, Jawa Jengah. Kali ini sebuah truk semen colt diesel milik PT Holcim bernomor polisi B 9538 RX terperosok kedalam jurang sedalam 10 meter.

Diduga truk mengalami kehilangan kendali hingga akhirnya terperosok kedalam jurang. Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 21.40 WIB.

Truk yang sedang melintas dari arah Purwokerto tiba-tiba kehilangan kendali saat menuruni jalan berbukit di daerah krumput. Truk akhirnya terperosok kedalam jurang setelah pengemudi sudah tidak bisa lagi mengendalikan laju truk.

"Truk sempat oleng ke kiri dan menyerempet pembatas jalan hingga akhirnya masuk kedalam jurang," ujar Dasman (21) kepada detikcom di lokasi kejadian, Kamis (11/03/2011).

Hingga saat ini truk naas tersebut belum dievakuasi. Pasalnya, kurangnya penerangan serta dalamnya jurang menyulitkan kendaraan derek untuk dapat mengevakuasi kendaraan tersebut dari dasar jurang. Sementara korban langsung dilarikan kerumah sakit Medika Lestari, Buntu, Kemranjen oleh warga sekitar.

Menurut Jumanto (35), sopir, truk yang dikemudikannya baru saja mengantar semen milik PT Holcim dari Wonosobo. Tiba-tiba di jalan menurun daerah perbukitan Krumput, truk yang dikemudikannya kehilangan kendali hingga akhinya terperosok kedalam jurang.

"Habis mengantar semen dari Wonosobo. Ini mau kembali mengantri di Cilacap. Tiba-tiba pas lewat turunan rem sudah tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya terperosok kejurang," katanya saat luka di kepalanya sedang dijahit.

Dia menambahkan, saat truk sudah tidak bisa ia kendalikan, ia berniat untuk loncat dari truk. Namun urung melincat dari truk, kendaraannya tersebut sudah terlebih dahulu masuk ke dalam jurang.

"Awalnya saya berniat loncat. Tapi malah terperosok duluan," tambahnya.

Kecelakaan di jurang tersebut sering terjadi. Sebelumnya pada (28/02) lalu kecelakaan yang sama sempat terjadi di jurang tersebut. Sebuah bus Dahlia Indah jurusan Purwokerto-Tulungagung yang mengangkut 12 oarang juga sempat terperosok kedalam jurang yang berjarak beberapa meter dari tempat truk naas tersebut terperosok.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(lrn/lia)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%