Minggu, 13/02/2011 00:11 WIB

Kus kus asal Jerman jadi bintang

BBCIndonesia.com - detikNews
Heidi si kus kus

Heidi si kus kus sudah memiliki 300.000 pengikut di Facebook.

Seekor kus kus dari kebun binatang Jerman mendapat kesempatan untuk ikut berperan dalam liputan penganugerahan Oscar tahun ini.

Heidi, nama kus kus itu, menjadi sensasi di Jerman dan halaman Facebook-nya diikuti oleh 300.000 penggemar.

Para staf di kebun binatang Leipzig, tempat tinggal Heidi, mengatakan dia akan tampil dalam acara Jimmy Kimmel Show di stasiun TV ABC Amerika Serikat pada malam pengumuman pemenang Oscar, 27 Februari.

Masih belum jelas apa yang akan dia lakukan dalam acara itu namun tampaknya dia akan meramal para pemenang.

Producer Jimmy Kimmel Show tampaknya ingin mengulang kesuksesan hewan asal Jerman sebelumnya, Paul gurita yang menjadi terkenal di seluruh dunia karena ramalannya untuk hasil pertandingan Piala Dunia Afrika Selatan.

Paul gurita saat itu berhasil meramal dengan tepat seluruh tujuh pertandingan yang ditanyakan kepadanya, termasuk final antara Spanyol-Belanda.

Tetap di Jerman

Heidi kus kus ditemukan di Carolina Utara, AS, bersama kakaknya, Naira. Keduanya dibesarkan di penampungan satwa liar.

Keduanya kemudian di bawa ke Jerman Mei 2010 dan masih berada dalam karantina, jadi belum diperlihatkan untuk umum.

Namun harian Bild memajang foto Heidi pada bulan Desember yang membuatnya langsung terkenal dan dengan bantuan Youtube serta Facebook, Heidi menjadi bintang dunia.

Heidi sendiri sekarang sedang dalam program diet -bukan karena sebagai selebriti- tapi menurut staf kebun binatang demi kesehatannya dan mungkin bisa memperbaiki kondisi matanya

Keterlibatannya di Oscar sudah mendapat tanggapan dan seorang penggemarnya menulis di Facebook: "Mohon pastikan para produser memperlakukanmu dengan baik."

Heidi tidak akan pergi ke Hollywood untuk menyaksikan acara Oscar itu, namun tetap berada di Jerman dan prediksinya akan direkam untuk digunakan sebagai bagian dari liputan ABC.

Pihak kebun binatan Leipzig menyatakan honor penampilannya di ABC itu akan disumbangkan untuk lembaga perlindungan hewan.

(bbc/bbc)

  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%