detikcom
Rabu, 09/02/2011 16:02 WIB

Garuda Pindah ke Terminal 3 Bandara Changi Singapura

Nograhany Widhi K - detikNews
Garuda (Foto: Straits Times)
Singapura - Garuda Indonesia pindah dari Terminal 1 ke Terminal 3 Bandara Changi, Singapura. Kepindahan ke terminal yang lebih keren ini setelah 30 tahun Garuda beroperasi di Singapura.

Segala kegiatan check-in, keberangkatan dan kedatangan akan dilakukan di Terminal 3 mulai pada 22 Februari 2011.

"Ini adalah kepindahan pertama sejak kita buka beroperasi di Terminal 1 Bandara Internasional Changi sejak 30 tahun lalu. Terminal 3 adalah terminal yang penuh dengan nilai seni, salah satu terminal bandara terbaik di dunia," kata Senior General Manager Wilayah Asia Garuda Indonesia Risnandi, seperti dilansir The Straits Times, Rabu (9/2/2011).

Dengan kepindahan Garuda ke Terminal 3 Changi, para penumpang diharapkan mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan standar fasilitas pelayanan yang lebih baik. Penumpang bisa menikmati fasilitas check-in yang lebih canggih. Di Terminal 3 juga tersedia toko-toko dari merek ternama dunia, juga Butterfly Garden pertama di Bandara yang menyajikan flora dan fauna. Beberapa restoran dan bar terkenal pun juga ada di sini.

"Terminal baru ini juga lebih baik dan memenuhi rencana ekspansi kami di masa depan," imbuh Riswandi.

Garuda saat ini mengoperasikan 8 penerbangan langsung dari Singapura ke Jakarta dan Bali. Garuda juga memiliki tujuan internasional lainnya seperti Amsterdam, Beijing, Shanghai, Sydney, Melbourne, Bangkok, Hong Kong, Seoul dan Tokyo via Jakarta.

Peringat Garuda meningkat menjadi maskapai bintang 4 menurut Skytrax Research dan terkenal sebagai maskapai dengan kualitas pelayanan terbaik menurut survei Centre for Asia-Pacific Aviation (CAPA). Garuda juga meneken kerjasama untuk bergabung dengan aliansi maskapai SkyTeam pada 2012.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nwk/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%