Detik.com News
Detik.com

Selasa, 16/11/2010 08:09 WIB

Ribuan Jamaah Salat Idul Adha di Masjid Al Azhar foto

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Masjid Agung Al Azhar menjadi salah satu di antara lokasi yang menyelenggarakan salat Idul Adha. Ribuan jamaah pun mendatangi lokasi masjid sejak tadi pagi.

Pantauan detikcom, Selasa (16/8/2010) ribuan jamaah memadati lapangan Al Azhar di Jl Sisimangaraja, Jakarta Selatan. Mereka memenuhi seluruh areal lapangan. Baik perempuan maupun laki-laki dan juga anak-anak.

Salat Idul Adha sendiri dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB. Salat dipimpin oleh Ustad Buchori Muslim, Imam Masjid Al Azhar.

Salat berlangsung khidmat. Langit Jakarta yang berawan ikut membuat khusyu jalannya ibadah. Aktivitas kendaraan yang ramai Jl Sisimangaraja tidak mengganggu salat para jamaah.

Usai salat, dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustad Nasroul Hamzah dengan judul 'Hidupkan Semangat Berkorban untuk membangun Generasi Penerus yang Berkarakter'. Setelah salat, pengurus Al Azhar akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban untuk disalurkan kepada yang berhak.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ape/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%