Selasa, 16/11/2010 08:09 WIB

Ribuan Jamaah Salat Idul Adha di Masjid Al Azhar foto

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Masjid Agung Al Azhar menjadi salah satu di antara lokasi yang menyelenggarakan salat Idul Adha. Ribuan jamaah pun mendatangi lokasi masjid sejak tadi pagi.

Pantauan detikcom, Selasa (16/8/2010) ribuan jamaah memadati lapangan Al Azhar di Jl Sisimangaraja, Jakarta Selatan. Mereka memenuhi seluruh areal lapangan. Baik perempuan maupun laki-laki dan juga anak-anak.

Salat Idul Adha sendiri dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB. Salat dipimpin oleh Ustad Buchori Muslim, Imam Masjid Al Azhar.

Salat berlangsung khidmat. Langit Jakarta yang berawan ikut membuat khusyu jalannya ibadah. Aktivitas kendaraan yang ramai Jl Sisimangaraja tidak mengganggu salat para jamaah.

Usai salat, dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustad Nasroul Hamzah dengan judul 'Hidupkan Semangat Berkorban untuk membangun Generasi Penerus yang Berkarakter'. Setelah salat, pengurus Al Azhar akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban untuk disalurkan kepada yang berhak.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ape/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
42%
Kontra
58%