Detik.com News
Detik.com
Selasa, 16/11/2010 08:09 WIB

Ribuan Jamaah Salat Idul Adha di Masjid Al Azhar foto

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Masjid Agung Al Azhar menjadi salah satu di antara lokasi yang menyelenggarakan salat Idul Adha. Ribuan jamaah pun mendatangi lokasi masjid sejak tadi pagi.

Pantauan detikcom, Selasa (16/8/2010) ribuan jamaah memadati lapangan Al Azhar di Jl Sisimangaraja, Jakarta Selatan. Mereka memenuhi seluruh areal lapangan. Baik perempuan maupun laki-laki dan juga anak-anak.

Salat Idul Adha sendiri dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB. Salat dipimpin oleh Ustad Buchori Muslim, Imam Masjid Al Azhar.

Salat berlangsung khidmat. Langit Jakarta yang berawan ikut membuat khusyu jalannya ibadah. Aktivitas kendaraan yang ramai Jl Sisimangaraja tidak mengganggu salat para jamaah.

Usai salat, dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustad Nasroul Hamzah dengan judul 'Hidupkan Semangat Berkorban untuk membangun Generasi Penerus yang Berkarakter'. Setelah salat, pengurus Al Azhar akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban untuk disalurkan kepada yang berhak.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ape/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%
MustRead close