detikcom
Selasa, 16/11/2010 08:09 WIB

Ribuan Jamaah Salat Idul Adha di Masjid Al Azhar foto

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Masjid Agung Al Azhar menjadi salah satu di antara lokasi yang menyelenggarakan salat Idul Adha. Ribuan jamaah pun mendatangi lokasi masjid sejak tadi pagi.

Pantauan detikcom, Selasa (16/8/2010) ribuan jamaah memadati lapangan Al Azhar di Jl Sisimangaraja, Jakarta Selatan. Mereka memenuhi seluruh areal lapangan. Baik perempuan maupun laki-laki dan juga anak-anak.

Salat Idul Adha sendiri dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB. Salat dipimpin oleh Ustad Buchori Muslim, Imam Masjid Al Azhar.

Salat berlangsung khidmat. Langit Jakarta yang berawan ikut membuat khusyu jalannya ibadah. Aktivitas kendaraan yang ramai Jl Sisimangaraja tidak mengganggu salat para jamaah.

Usai salat, dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustad Nasroul Hamzah dengan judul 'Hidupkan Semangat Berkorban untuk membangun Generasi Penerus yang Berkarakter'. Setelah salat, pengurus Al Azhar akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban untuk disalurkan kepada yang berhak.

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ape/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close