detikcom
Rabu, 10/11/2010 12:37 WIB

Obama Tulis Kesan dan Pesan untuk Masjid Istiqlal

Chazizah Gusnita - detikNews
Jakarta - Meski hanya berkunjung 25 menit, Presiden Amerika Serikat Barack Obama punya kesan sendiri terhadap Masjid Istiqlal. Obama dan istrinya ini pun memberikan coretan kecil untuk masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

"Saya mendapatkan kehormatan untuk dapat kesempatan mengunjungi masjid yang megah ini. Masjid yang menjadi simbol yang memberikan peran kepada Islam, mengatur, membimbing rakyat Indonesia yang jumlahnya jutaan," kata Imam Masjid Istiqlal, Ali Mustofa Yaqub, mengartikan tulisan Obama di buku tamu tersebut, Rabu (10/11/2010).

Ali mengatakan, selain catatan tersebut, Obama juga mengharapkan agar kunjungannya ke masjid ini dapat mempromosikan ke dunia untuk saling memahami dan hidup berdampingan antar umat beragama tanpa melihat perbedaan karena semuanya hamba Tuhan.

"Itu ditandatangani oleh Obama dan Michelle sendiri," ujar Ali saat ditelepon detikcom.

Ali juga mengatakan kepada Obama bahwa Obama sebagai pemimpin negara punya peran penting dalam memberikan kedamaian di dunia. Saat itu juga Obama menjawab kalau peran penting yang ia punya itu tidak bisa dijalankan sendiri olehnya namun butuh bantuan semua kalangan.

"Katanya, nggak mungkin dapat saya kerjakan sendiri pasti bantuan dari pihak-pihak lain untuk mengerjakannya juga," jelasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(gus/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%