detikcom
Jumat, 05/11/2010 17:39 WIB

Kondisi Merapi Masih Fluktuatif, Awan Panas Sesekali Menyembur foto

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Kondisi Gunung Merapi masih dipantau ketat. Kondisi gunung belum bisa diprediksi, karena itu warga diminta tetap berhati-hati.

"Kondisi masih fluktuasi kadang terjadi awan panas," kata Kepala Badan Penyelidikan dan Penelitian Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Subandriyo saat dihubungi detikcom, Jumat (5/11/2010).

Lahar pun masih keluar dari Merapi, juga getaran gempa masih tercatat. "Ya masih," tambahnya.

Subandriyo mengimbau warga tidak mudah percaya akan SMS ataupun pesan yang beredar mengenai kondisi Merapi, bahkan yang menyebutkan katanya akan ada letusan. Warga tetap diminta berhati-hati.

"Enggak ada, jangan seperti itu, jangan bikin warga seperti itu," tutupnya.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ndr/vit)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
48%
Kontra
52%