Kamis, 04/11/2010 13:20 WIB

Seswapres Tursandi Alwi Pensiun, Boediono Tunjuk Plt

Irwan Nugroho - detikNews
Jakarta - Sekretaris Wakil Presiden (Seswapres) Tursandi Alwi memasuki masa pensiun.
Wapres Boediono menunjuk pelaksana tugas sembari menunggu ditetapkannya pejabat Seswapres definitif.

"Untuk sementara Seswapres dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Eddy Purwanto," kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2010).

Yopie mengatakan, Tursandi pensiun per tanggal 1 November yang lalu. Sebelum
pensiun, pada Senin 25 Oktober, ia masih sempat melantik sejumlah deputi di
bawah Seswapres.

Para pejabat tersebut adalah Deputi Seswapres Bidang Politik Dewi Fortuna Anwar, Deputi Seswapres Bidang Administrasi Djadja Sukirman, dan Deputi Seswapres Bidang Tata Kelola (Pengawasan) Eddy Purwanto, yang kini jadi Plt Seswapres.

Karena Seswapres merupakan jabatan eselon I, maka penunjukkan pejabat pengganti Tursandi akan dilakukan melalui rapat Tim Penilai Akhir (TPA). TPA diketuai oleh Boediono sendiri.

"Dalam waktu dekat, Pak Wapres akan mengadakan TPA untuk jabatan Seswapres,"
ujar Yopie.

Tursandi yang ditemui wartawan mengaku akan tetap membantu tugas-tugas di Kantor Wapres sekalipun sudah pensiun. "Saya bantu-bantu saja. Pejabat baru nanti akan disahkan melalui Keppres," kata pria yang ramah ini.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(irw/anw)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%